4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

Jemaah haji kloter 3 tiba dengan selamat di Asrama Haji Palembang pada, Senin 10 Juli 2023 pagi. Sebanyak 358 jemaah yang kloter 3 asal KBIH Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT)).-foto sumeks.co-

4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menyambut kepulangan jemaah haji Sumsel kloter 3 di asrama haji Palembang pada, Senin 10 Juli 2023 pagi.

Sebanyak 358 jemaah yang kloter 3 asal KBIH Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), namun empat jemaah yang tergabung diantara merupakan jemaah tanazul dari kloter lain.

H. Achmad Syarifudin Ardani Ketua Kloter 3 menyebutkan, saat penerbangan ke Tanah Suci jemaah kloter 3 berjumlah 375 orang, namun saat kepulangan ada empat jemaah tanazul.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Jemaah Haji Sumsel Kloter 1 Tiba dengan Selamat di Palembang, Langsung Sujud Syukur

Adapun 4 jemaah tanazul yang bergabung kepulangan bersama kloter 3, diantaranya  Dul Rahman, M Daud, Mormuda, dan Mursidah.

Dul Rahman dan Mursidah sejatinya jemaah kloter 3 yang tertunda keberangkatan karena sakit, dan saat kepulangan kembali bergabung bersama kloter 3. 

Sedangkan, M Daud berasal dari kloter 22 dan Mormuda kloter 21, kedua jemaah dipulangkan ke Tanah Air lebih cepat dengan alasan kesehatan. Sehingga total kepulangan kloter 3 menjadi 358 jemaah.

2 Jemaah Haji Meninggal

Selama menunaikan ibadah haji terdapat 2 jemaah haji kloter 3 yang meninggal dunia yakni, atas nama Nur Zainudin Ahmad (77) Wafat di Mekkah pada 11 Juli dan Mainah Kariantono Adam (75) Wafat di Mina pada 30 Juni.

BACA JUGA:Subhanallah! Al Quran Raksasa Jatuh Dari Langit Gegerkan Warga Sidoarjo, Anang: Digunakan Untuk Syiar Islam

Dengan meninggalnya dua jemaah kloter 3 Syarifudin mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh jemaah dan keluarga yang ditinggalkan.  

"Semua tentu sedih atas kepergian kedua almarhum, namun kita doakan semoga keduanya meninggal dalam keadaan husnul khotimah," ujarnya.

H. Armet Dachil Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Sumsel menjelaskan, pada fase kepulangan jemaah haji dapat melakukan tanazul, melalui PPIH Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: