4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

Jemaah haji kloter 3 tiba dengan selamat di Asrama Haji Palembang pada, Senin 10 Juli 2023 pagi. Sebanyak 358 jemaah yang kloter 3 asal KBIH Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT)).-foto sumeks.co-

Tanzul merupakan kepulangan jemaah lebih cepat dari jadwal seharusnya. Atau jadwal keberangkatan berbeda dengan jadwal kepulangan.

 "Tahun 2023, PPIH memberikan tanzul kepada jemaah dengan prioritas  kepada jemaah lansia terutama jemaah lansia risiko tinggi untuk kepulangan ke Tanah Air lebih awal," jelasnya.

Armet membeberkan, ada dua cara untuk mengajukan tanazul. Cara pertama petugas PPIH Arab Saudi dapat menyampaikan nama-nama jemaah yang akan ditanazulkan dengan alasan sakit atau kondisi jemaah yang riskan.

Cara kedua, jemaah dapat mengajukan secara tertulis kepada PPIH Arab Saudi yang bertugas di Daker Madinah maupun Mekkah dengan mencantumkan alasan tanazul.

Selanjutnya, PPIH melakukan verifikasi apakah diperbolehkan atau tidak.

Dengan kepulangan kloter 3 hari ini Debarkasi Palembang telah menerima kepulangan jemaah 1074 orang dengan rincian 1.059 jemaah haji dan 15 petugas kloter.

Sementara jumlah jemaah wakaf di Arab Saudi Debarkasi Palembang dengan rincian 20 jemaah asal Provinsi Sumatera Selatan dan 5 asal Provinsi Bangka Belitung.(*)

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemkot Palembang Lantik serta Sumpah 72 PNS dan 155 PPPK Nakes

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: