Wako Pagaralam Lantik 48 PPPK Nakes, 1 Dokter Ditugaskan di RSUD Besemah

Wako Pagaralam Lantik 48 PPPK Nakes, 1 Dokter Ditugaskan di RSUD Besemah

Alpian Maskoni melantik nakes PPPK, Kamis 25 Mei 2023. foto: SEG--

Wako Pagaralam Lantik 48 PPPK Nakes, 1 Dokter Ditugaskan di RSUD Besemah

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melantik 48 Tenaga Kesehatan (Nakes) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan tahun anggaran 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPPK Jabatan Fungsional Jabatan Nakes tahun 2022 ini digelar di Aula Gedung Seminar SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Kamis 25 Mei 2023.

Pelantikan dipimpin langsung Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. Alpian Maskoni mengapresiasi tenaga kesehatan yang dilantik untuk mengabdi di Kota Pagaralam. "Kita sangat mengepresiasi dokter dan tenaga kesehatan yang akan mengabdi di Pagaralam," kata Alpian Maskoni.

Alpian Maskoni menuturkan, untuk tenaga Nakes Jabatan Fungsional tahun anggaran 2022 ini diusulkan oleh Pemkot Pagaralam sebanyak 50 orang. Dan hanya 48 orang yang lulus, dengan 1 tenaga dokter.

"Saya sangat mengapresiasi untuk 1 orang tenaga dokter, yakni Nurul Rizki Syafarina bertugas di RSUD Besemah Kota Pagaralam," terangnya.

BACA JUGA:Hore! Disdik Palembang Sebut Akan Lakukan Pengajuan Honorer Jadi PPPK Sebanyak 1.300 Formasi

Dikatakannya, untuk membawa dokter ke Pagaralam ini di antara para pesaing untuk menjadi ASN, sehingga memberi ruang berharap mendapatkan tenaga dokter. 

"Rupanya  dari 3 tenaga dokter yang diharapkan itu hanya 1 tenaga dokter yang didapatkan dari komposisi yang kita harapkan 50 orang PPPK,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pagaralam Ali Akbar Fitriansyah menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu usaha untuk menjadikan PPPK dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. 

"Karena itu pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji PPPK ini wajib dilakukan,” ungkapnya, dikutip pagaralampos,bacakoran.co, Jumat 26 Mei 2023.

Adapun tenaga Nakes PPPK Jabatan Fungsional dilantik ini sebut Ali Akbar, yakni berjumlah 48 orang terdiri dari 1 orang administrasi kesehatan, 2 orang asisten apoteker, 24 orang bidan, 1 orang dokter. 

BACA JUGA:BKPP OKI Perpanjang Pengisian Berkas Online PPPK Guru

Lalu 1 orang fisioterapis, 5 orang nutrisionis, 13 orang perawat, 3 orang pranata laboratorium, 1 orang radiografer dan 1 orang tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: