Mirip Mangga, Ini 6 Manfaat Buah Gandaria Untuk Kesehatan Tubuh

Mirip Mangga, Ini 6 Manfaat Buah Gandaria Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Gandaria.--dok : sumeks.co

Dalam penelitian yang dilakukan oleh jurnal dari Univercity of Helsinki dalam meningkatkan asupan nutrisi per hari bisa mencegah dan mengurangi infeksi oleh bakteri dan virus.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asam Manis, Ini Manfaat Buah Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

Jadi jika mengonsumsi buah seperti gandaria yang tinggi vitamin C ini akan dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Dalam kebutuhan tubuh manusia seperti pada orang dewasa membutuhkan kebutuhan nutrisi vitamin C sebanyak 90mg untuk pria dan 75mg untuk wanita.

Nah untuk 100gr buah gandaria ini bisa mengandung vitamin c mencapai 111mg vitamin C.

3. Menjaga kesehatan kulit

BACA JUGA:Tumbuh Menjalar Seperti Tanaman Liar, Ternyata Buah Markisa Punya Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan vitamin C juga bisa membantu dorongan pembentukan jaringan kolagen dimana kandungan ini bisa melembapkan, menutrisi dan membuat kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal.

Banyak yang percaya bahwa kandungan kolagen sangat berperan sebagai anti aging yang akan mengurangi kerutan, noda hitam dan memperhalus pada wajah.

4. Meningkatkan fungsi peredaran darah dan jantung

Dalam beberapa studi pernah menyebutkan bahwa mengonsumsi serat sangat penting dan baik untuk jantung, mengkonsumsi 26gr serat per hari bisa menurunkan resiko penyakit jantung sekitar 40 persen.

BACA JUGA:Ternyata! Buah Ciplukan Punya Banyak Manfaat, Begini Cara Konsumsinya

Serat dan air yang terkandung dalam gandaria juga bisa mencegah kadar kolesterol tinggi terutama pada tingkat kolesterol jahat dan juga membantu dalam melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

5. Menjaga kesehatan otak

Buah gandaria memiliki kandungan beta karoten yang sangat berguna untuk sistem otak karena formulasi dengan vitamin A yang bisa memastikan regenerasi sistem kerja otak secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: