Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Ilustrasi.--

BACA JUGA:5 Manfaat Tanaman Hias, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Oksigen yang dihasilkan tanaman ini juga berfungsi mengontrol kadar kelembapan dalam ruangan. 

Penelitian juga menyebutkan dracaena dapat meningkatkan suasana hati orang-orang yang berada di sekitarnya. Kemampuan dracaena dalam membersihkan udara juga sanggup melenyapkan paparan zat kimia berbahaya. 

4. Palem Bambu

Tanaman hias Palem bambu atau Chamaedorea seifrizii merupakan salah satu tanaman hias yang mudah ditemukan di daerah tropis.

Tanaman ini juga penghasil oksigen dan berfungsi menghilangkan polutan udara seperti formaldehida, benzena, karbon monoksida dan xylene.

5. Kristan 

Kristan juga tanaman penghasil oksigen, krisan dikenal nama Chrysanthemum morifolium. Kemampuannya membersihkan udara dan menghilangkan paparan zat berbahaya seperti formaldehida, xylene, benzena, dan amonia, membuat tanaman ini sangat direkomendasikan untuk menghiasi ruangan.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Menarik Keberuntungan dan Rejeki

Bukan hanya membersihkan udara dan mempercantik ruangan, krisan dalam bentuk suplemen juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan antara lain mencegah penyakit diabetes dan kanker prostat.

6. Ficus Elastica

Ficus elastica tampilannya yang elegan membuat tanaman penghasil oksigen ini kerap ditaruh di sudut ruangan berdekorasi mewah. 

Tanaman yang dikenal juga sebagai tanaman karet. Bisa membersihkan udara dari paparan racun karbon monoksida, formaldehida, trichloroethylene.

7. Sri Rejeki (Aglaonema) 

Tanaman hias ini populer dikenal sebagai Cemara Cina merupakan tanaman penghasil oksigen yang dapat difungsikan pula untuk mempercantik ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: