Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen

Ilustrasi.--

Ibu-Ibu Harus Tahu Tanaman Hias Penghasil Oksigen 

SUMEKS.CO - Tanaman hias sangat banyak manfaatnya. Tidak heran, banyak yang menyukai dan dijadikan hobi. Salah satu manfaat tanaman hias ada yang sebagai penghasil oksigen sehingga menjadikan udara segar. 

Anda harus tahu tanaman hias apa yang penghasil oksigen dan membuat udara segar. Sehingga wajib mempunyai tanaman hias ini. 

Berikut tanaman hias wajib ditanam ya Mom:

1. Sirih gading

Tanaman hias ini bukan hanya mempercantik ruangan saja. Tetapi tanaman ini bila ada di sekitar rumah, juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Yakni dari penelitian dapat menghasilkan oksigen, jelas dapat menjadikan udara segar. 

Sirih gading atau Epipremnum aureum merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh dengan menggunakan medium tanah maupun air. 

2. Lili Paris

BACA JUGA:Selain Cantik, Tanaman Hias Tapak Dara Punya Manfaat yang Baik untuk Kesehatan

Untuk tanaman hias Lili Paris juga bermanfaat penghasil oksigen. Apabila udara segar  dampak positif bagi kesehatan seperti membersihkan udara dari racun. Penyebab risiko stroke, kanker dan penyakit jantung, hingga gangguan pernapasan.

Tanaman Lili Paris (Chlorophytum comosum) atau yang dikenal pula sebagai tanaman laba-laba (spider plant). Tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang. Daunnya yang cantik, melengkung dengan anggun berhiaskan warna putih di tepinya. 

Bagi Anda untuk merawatnya juga tidak sulit. Tanaman hias ini juga dapat diletakkan di segala sudut ruangan. Sedangkan untuk perawatannya hanya perlu disiram 2 kali dalam seminggu. Selain menghasilkan oksigen, manfaat lili Paris lainnya yaitu menghilangkan racun formaldehida dan xylene yang berasal dari cat dinding serta furnitur.

3. Dracaena

Tanaman hias Dracaena merupakan salah satu tanaman penghasil oksigen terbaik yang dapat membersihkan udara lebih efektif daripada  tanaman lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: