Pekan Literasi Digital Kabupaten Ende : Literasi Digital untuk Mendukung Transformasi Digital

Pekan Literasi Digital Kabupaten Ende : Literasi Digital untuk Mendukung Transformasi Digital

--

“Di era digitalisasi ini, pola penjualan secara digital menjadi suatu pemecahan masalah sekaligus keuntungan bagi UMKM untuk tetap bertahan hidup dan membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia pada saat masa pandemi Covid-19 lalu,” tegas Ferdianus.

BACA JUGA:YES! Timnas PUBG Mobile Indonesia Sukses Melaju ke Final SEA Games 2023

Sebagai penutup sesi workshop, Kepala Desa dan Co-Founder Remaja Mandiri Community (RMC) Detusoko, Fernando Watu memaparkan materi tentang membangun Indonesia dari desa digital.

Fernando menjelaskan mengenai hal-hal apa saja yang bisa diangkat menjadi konten untuk mempromosikan desa digital.

“Dalam bicara digital pasti tidak akan lepas dari konten atau isi, caranya agar tau isi kontennya yaitu kita harus tahu potensi desa kita itu apa, isu-isu yang sedang terjadi di desa itu apa, baru bisa kita kemas secara digital dengan sebaik mungkin untuk dijadikan konten media sosial sebagai promosi,” tutup Fernando.

Kegiatan Pekan Literasi Digital merupakan salah satu upaya literasi digital untuk segmen masyarakat umum dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: