147 JCH Muara Enim Masuk Kategori Lansia

147 JCH Muara Enim Masuk Kategori Lansia

Rapat JCH Muara Enim. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebanyak 147 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten MUARA ENIM merupakan usia lanjut, atau berusia 60 tahun ke atas.

Hal itu berdasarkan data Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim. Sehingga menjadi perhatian khusus oleh panitia haji, agar nantinya mereka bisa melaksanakan ibadah dengan baik, dan lancar.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, H Hasanudin saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2023. 

Dalam rapat tersebut, Hasanudin menyoroti pentingnya kerja sama dan perhatian khusus terhadap jamaah haji yang merupakan lansia usia 60 tahun ke atas. 

BACA JUGA:JCH OKI Terima Koper, Tunggu Jadwal Keberangkatan

Dia juga menekankan bahwa selama pemberangkatan menuju asrama, jamaah haji merupakan tanggung jawab penuh pemerintah daerah.

"Jadi kita harus memberikan perhatian khusus terhadap jemaah haji lansia, terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan mereka," ujarnya," dikutip enimekspres.bacakoran.co, Sabtu 13 Mei 2023.

Nantinya, selama pemberangkatan menuju asrama, jemaah haji merupakan tanggung jawab penuh  sebagai pemerintah daerah. 

Menurut Hasanudin, jemaah haji lansia membutuhkan perhatian yang lebih dari semua pihak, terutama dalam hal kesehatan dan keselamatan mereka.

BACA JUGA:Pelunasan BIPIH Segera Berakhir, ini Jumlah JCH OKI yang Belum Lunas

Dari total jamaah haji yang akan berangkat tahun 2023, sebanyak 147 di antaranya merupakan lansia yang berasal dari Kabupaten Muara Enim. 

"Kami berharap agar semua pihak dapat memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan keselamatan mereka,” jelas Hasanudin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: