20 JCH Asal Kabupaten Muara Enim Tunda Keberangkatan, 309 JCH Lunasi Bipih

20 JCH Asal Kabupaten Muara Enim Tunda Keberangkatan, 309 JCH Lunasi Bipih

Kepala Kantor Kemenag Muara Enim Hasanudin SAg MHI. --dok : sumeks.co

20 JCH Asal Kabupaten Muara Enim Tunda Keberangkatan, 309 JCH Lunasi Bipih

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebanyak 20 Jamaah Calon Haji (JCH) reguler asal Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memilih menunda keberangkatannya pada musim haji tahun ini. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim, H Hasanudin SAg MHI, mengatakan untuk JCH reguler yang telah melunasi Bipih hingga 5 Mei kemarin ada sebanyak 309 JCH. 

"Dari jadwal pelunasan Bipih dibuka hingga 5 Mei kemarin ada 20 JCH yang memilih untuk menunda berangkat," ujar Hasanudin, dikutip dari enimekspres.bacakoran.co, edisi Minggu 7 Mei 2023.

Sebelumnya, JCH diberi waktu untuk melakukan pelunasan dan pembayaran pelunasan Bipih reguler Tahun 1444 H/2023 M, dari tanggal 11 April sampai 5 Mei 2023.

BACA JUGA:Produksi Padi Tak Optimal, Petani Minta Pemkab Muara Enim Perbaiki Embung dan Pembangunan Irigasi

Namun, pemerintah kemudian mengeluarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 181 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 157 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Konfirmasi Pelunasan dan Pembayaran Pelunasan Bipih Reguler Tahun 1444 H/2023 M, bahwa masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Bipih) diperpanjang hingga 12 Mei 2023.

Menurut Hasanudin untuk jumlah total JCH reguler ada sebanyak 331 jamaah. Sedangkan yang telah melunasi ada sebanyak 309 jamaah.  Lalu ada 2 jamaah haji reguler masih menunggu konfirmasi.

"Kami menghimbau kepada seluruh jamaah haji reguler asal Muara Enim yang belum melunasi Bipih mereka untuk segera melakukannya," terangnya.

Dikatakan, masa pelunasan Bipih telah diperpanjang sampai tanggal 12 Mei 2023, sehingga jamaah haji reguler asal Muara Enim masih memiliki waktu untuk melunasi Bipih. 

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Sambangi Koramil 0404/01, Jalin Silaturahmi dan Menjaga Sinergitas TNI-Polri

Hasanudin juga menyampaikan apresiasinya terhadap jamaah haji reguler asal Muara Enim yang sudah melunasi Bipih mereka. 

Ia berharap, jamaah haji reguler asal Muara Enim yang sudah melunasi Bipih mereka dapat terus mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah haji dengan baik dan khusyu. 

Hasanudin juga menyampaikan bahwa Kemenag Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji reguler asal Muara Enim dalam persiapan keberangkatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: