WADUH! Susi Pudjiastuti Merasa Dizhalimi KKB, Warga Papua Malah 'Barter' Barang Ini ke Pilot Susi Air

WADUH! Susi Pudjiastuti Merasa Dizhalimi KKB, Warga Papua Malah 'Barter' Barang Ini ke Pilot Susi Air

--

WADUH! Susi Pudjiastuti Merasa Dizhalimi KKB, Warga Papua Malah 'Barter' Barang Ini ke Pilot Susi Air

SUMEKS.CO - Pilot Susi Air, Kapten Philips Mehrtens, sudah disandera selama lebih kurang tiga bulan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. 

Penyanderaan Pilotnya ini oleh KKB, dianggap Susi Pudjiastuti, sang pemilik maskapai Susi Air sebagai bentuk kezhaliman KKB terhadap dirinya.

Betapa tidak, menurut Susi, dirinya sudah banyak membantu masyarakat Papua, khususnya masyarakat Papua Pegunungan.

BACA JUGA:TERKINI! 3 Bulan Pilot Susi Air Disandera KKB, Misi Penyelamatan Dipimpin Mayjen TNI Izak Pangemanan

Mulai dari pengantaran logistik, kesehatan, dan lain-lain, yang kesemuanya diangkut oleh pesawat Susi Air.

Penyanderaan yang dilakukan KKB terhadap Pilot Susi Air ini, sempat membuat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengamuk. 

Rekaman suara Susi yang sedang melakukan pembicaraan dengan salah seorang pendeta, tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Dalam rekaman suara yang beredar viral di media sosial tersebut, Susi begitu emosi dan mempunyai keinginan untuk melakukan pengeboman terhadap sarang KKB yang telah menyandera Pilot Susi Air.

BACA JUGA:KEREN! Bebaskan Warga dari Momok KKB Papua, Pasukan Tengkorak Kostrad Dijuluki 'Utusan Tuhan'

Kondisi Susi yang begitu tampak sedih memikirkan Pilot-nya disandera KKB selama tiga bulan ini, mendapatkan simpati dari warga Papua.

Melihat Susi yang menangis saat curhat di Twitter, warga Papua secara sukarela memberikan sebuah hadiah kepada Pilot Susi Air yang sedang melakukan penerbangan pada 10 Mei 2023.

Dalam video yang diunggah oleh Susi di Twitter, terlihat warga Papua memberikan hadiah untuk awak pesawat Pilot Susi Air. Hadiah berupa ayam dan buah-buahan diberikan oleh warga Papua. 

Seorang warga Papua mengatakan bahwa mereka warga Banga berterima kasih kepada pelayanan yang sudah diberikan maskapai Susi Air kepada warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: