Voli SEA Games 2023, Usai Bekuk Malaysia Langkah Tim Voli Putri Indonesia ke Semifinal Terbuka

Voli SEA Games 2023, Usai Bekuk Malaysia Langkah Tim Voli Putri Indonesia ke Semifinal Terbuka

Timnas Voli Putri Indonesia buka peluang ke semfinal usai kalahkan Malaysia ajang SEA Games 2023. Foto:PBVI Instagram--

Voli SEA Games 2023, Usai Bekuk Malaysia Langkah ke Semifinal Tim Putri Voli Indonesia Terbuka 

SUMEKS.CO- Tim Voli Putri Indonesia pada laga kedua Grup A berhasil menuntaskan pertandingan lawan timnas Voli Putri Malaysia dengan manis.

Melawan timnas Malaysia di Olympic Indoor Main Hall Kamboja, anak asuh Alim Suseno mampu membekap dengan skor 3-0 (12-25, 9-25 dan 12 25).

Megawati Hangestri Pertiwi Opposite hitter asal Jakarta Pertamina Fastron dkk mampu tampil apik. Sejumlah serangan dan pertahanan mampu dimainkan. 

Ya pelatih Alim Suseno sejak awal telah menurunkan starter Megawati Hangestri Pertiwi, Tisya Amalia Putri, Wilda Siti Nurfadhila, Agustin Wulandhari, Ratri Wulandari, dan Mediol Stiovanny Yoku.

BACA JUGA:SEA Games 2023, Lupakan Kedigdayaan Thailand Timnas Voli Putri Indonesia Fokus Lawan Malaysia Hari Ini

Irama permainan cukup membuat Malasysia kerepotan. Hanya beberapa spike keras Mei Ching menembus blocker timnas voli Putri Indonesia.


Timnas Voli Putri Thailand dengan mudah kalahkan timnas voli Myanmar. Foto: Thailandvolleyball Instagram--

Apalagi Indonesia banyak mendulang poin melalui open spike Ratri Wulandari dan Mediol Woku, sedangkan Malaysia terlihat sulit melancarkan serangan karena mereka buruk dalam penerimaan bola pertama.

Berbeda jauh ketika mereka saat main pada laga perdana melawan timnas Bola Voli Putri Thailand. Masih ditemukan kesalahan individu. Kali ini terlihat luar biasa timnas Voli Putri.

Hasil libas Malauysia 3-0 tersebut mengantar timnas Indonesia pada posis runner-up klasemen sementara dengan perolehan 3 poin, dan pemuncak klasemen diduduki oleh timnas voli Thailand dengan 6 poin. Di bawahnya Malaysia dengan 3 poin dan Myanmar 0 poin.

BACA JUGA: Bungkam Tuan Rumah Kamboja, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Hattrick Emas di SEA Games 2023

Selanjutnya, Timnas Voli Putri Indonesia Kamis besok 11 Mei 2023 akan bertemu dengan Myanmar. Myanmar dalam dua kali menelan kekalahan. Pertama kalah dengan Malasyia pada 9 Mei dan 10 Mei kalah dengan Thailand.

Sedangkan Thailand akan melawan Malaysia, yang diperediksi bakal menang mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: