Ratusan Perwira Pejabat Baru Jajaran Polda Sumsel Ikuti Pembekalan dan Arahan Tugas

Ratusan Perwira Pejabat Baru Jajaran Polda Sumsel Ikuti Pembekalan dan Arahan Tugas

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain saat membuka arahan kepada pejabat baru jajaran Polda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

Ratusan Perwira Pejabat Baru Jajaran Polda Sumsel Ikuti Pembekalan dan Arahan Tugas

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan secara virtual kepada perwira yang baru dimutasi di jajaran Polda Sumsel.

Arahan tersebut dibuka dan diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI bertempat Auditorium lantai tujuh Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Rabu 10 Mei 2023.

Kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran kebijakan dan arahan tugas-tugas ke depan baik pada bidang pembinaan dan operasional.

"Sehingga pejabat baru akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas. Dan bertujuan mengoptimalkan tupoksi Polri sehingga dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM.

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Keluarkan TR, Mutasi Ratusan Perwira hingga Bintara Jajaran Polda Sumsel

Dia menjelaskan, mutasi jabatan ini adalah hal biasa di tubuh Polri. Selain untuk penyegaran karena ada yang sudah lama menjabat, dan juga untuk dinamis organisasi agar selalu segar terus.

"Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi," ujarnya.

Ke depan, tambah dia, kepada personel Polri yang baru menjabat  harus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, memahami rumusan tugas dan fungsi secara utuh, sebagai bentuk pengabdian diri bagi negara dan masyarakat.

"Kami juga mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja kesatuan, sehingga dapat tampil optimal dan sesuai harapan masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan dan pelayanan prima," pungkasnya.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib Dimutasi, Jabat Kapolrestabes Makassar

Pada Kegiatan tersebut diisi pembekalan dengan nara sumbernya Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH Kàro rena Kombes Pol Agus santosa SH SIK Kabidkeu Kombes Pol Marsono SH serta Pembulatan dan Penutupan diagendakan oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI 

Kegiatan tersebut diikuti 153 personel perwira secara langsung di lantai tujuh gedung utama Presisi Mapolda Sumsel sedangkan yang hadir via daring 362 Personel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: