Atasi Banjir, Warga Hibahkan Lahan Seluas 8.200 Meter Persegi Kepada PUPR Kota Palembang

Atasi Banjir, Warga Hibahkan Lahan Seluas 8.200 Meter Persegi Kepada PUPR Kota Palembang

Penyerahan lahan seluas 8.200 meter persegi dari Teddy Kurniawan kepada Dinas PUPR Kota Palembang.--dok : sumeks.co

Atasi Banjir, Warga Hibahkan Lahan Seluas 8.200 Meter Persegi Kepada PUPR Kota Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usaha dan kerja keras Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang atasi banjir di Kelurahan Talang Kelapa, mulai direspon baik masyarakat setempat.

Teddy Kurniawan, seorang warga pemilik lahan menyerahkan sebidang tanah miliknya kepada Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ir H Ahmad Bastari MT IPM ASEAN-Eng.

Lahan yang dihibahkan seluas 8.200 meter persegi yang akan dipergunakan sebagai kolam retensi.

"Alhamdulillah, seorang warga telah menyerahkan sebidang tanah miliknya ke kita. Ini berkat kerja keras kita juga untuk membuka kesadaran warga tentang bagaimana cara mengatasi banjir di Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar," kata Ahmad Bastari dikutip Palembang Ekspres, Senin 8 Mei 2023. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Cuaca Kota Palembang Hari Ini Panas, BMKG Memprediksi Berawan Hingga Hujan di Wilayah Sumsel

Menurut Ahmad Bastari, sebidang tanah yang diserahkan Teddy Kurniawan itu terletak di lokasi Jl Maju Bersama I, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Sukarami Palembang.

Ahmad Bastari mengatakan, selama ini, apabila terjadi banjir di kawasan itu, keadaannya sangat parah. 

"Makanya dalam beberapa bulan terakhir saya berpikir keras untuk membuka solusi agar banjir yang kerap kali terjadi dapat diatasi," ujar Ahmad Bastari. 

Jadi, lanjut Ahmad Bastari tanah hibah itu akan dimanfaatkan secara maksimal bagi penyediaan ruang kolam retensi sekaligus untuk penyaluran air.

BACA JUGA:Sosialisasi Perwali Kota Palembang, Putar Balikan Truk Besar Angkutan Barang di Luar Jam Operasional

"Saya sangat apresiatif dengan sikap ikhlas Pak Teddy itu. Ini bentuk kepedulian dan sangat menghargai kemajuan kota ini. Saya bangga kepada Pak Teddy," tutur Bastari.

Sementara itu, perwakilan keluarga Teddy Kurniawan, John Anwar menjelaskan, ketika hujan deras di kawasan itu, banjir yang terjadi sangat luar biasa dan menyulitkan kehidupan warga di sekitarnya.

"Saya berharap dengan diserahkannya sebidang tanah seluas 8.200 meter persegi itu, diharapkan mampu mengatasi banjir yang kerap terjadi apabila turun hujan dengan frekuensi berlebihan," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: