Geliat Bisnis Waralaba Minimarket Makin Menggiurkan, Ternyata Cuma Butuh Modal Segini Lho

Geliat Bisnis Waralaba Minimarket Makin Menggiurkan, Ternyata Cuma Butuh Modal Segini Lho

Geliat retail minimarket yang semakin menggiurkan ternyata segini modal awalnya.--

BACA JUGA:WOW, Harga Emas Dunia Meroket Sentuh Rekor Tertinggi, Efek Istana Putin Diserang?

Selain itu, bisnis waralaba pada bidang retail ini juga sangat efektif karena tidak perlu repot membuat branding nama usaha minimarket karena telah cukup ternama di berbagai daerah.

Dikutip dari berbagai sumber informasi, Direktur Bisnis dan Pengadaan Indomaret Handoko mengatakan bisnis retail waralaba Indomaret salah satu peluang usaha menjanjikan.

"Kami terus melakukan inovasi-inovasi  guna melayani berbagai kebutuhan masyarakat, dan menjadikan Indomaret sebagai one stop shopping," kata Handoko.

Beragam inovasi yang ditawarkan waralaba Indomaret yang dapat di nikmati masyarakat antaranya Indomaret Delivery, I Saku, Indomaret Poinku, serta berbagai transaksi pembelian virtual seperti pembelian tiket kereta api dan pembayaran tagihan-tagihan lainnya.

BACA JUGA:Didominasi Pegawai Lokal, PT SBS Buktikan Dengan Keberhasilan Raih Laba

Lantas, berapakah biaya atau modal yang dibutuhkan wirausahawan untuk dapat membuka usaha franchise Indomaret.

Ternyata untuk modal usaha membuka franchise Indomaret terbaru di tahun 2023 tidak lebih dari Rp400 juta saja.

Yang rinciannya terdiri dari, fee franchise Indomaret selama 5 tahun Rp36 juta, promosi persiapan pembukaan toko Rp9,5 juta.

Lalu renovasi dan tambah daya listrik Rp170,5 juta, dengan estimasi biaya renovasi bangunan apabila bangunan awal bukan ruko, maka akan ada penyesuaian harga.

BACA JUGA:Emas Batangan Masih Tinggi, ini Harganya

Dan terakhir ditambah biaya peralatan elektronik Ro178 juta. Jika ditotal modal investasi yang dibutuhkan untuk buka gerai Indomaret dengan sistem waralaba sebesar Rp349 juta.

Tertarik dengan modal yang diperlukan untuk membuka gerai waralaba Indomaret, langkah selanjutnya adalah syarat membangun Indomaret yaitu:

- Pemilik modal investasi wajib menyediakan lokasi gerai di area yang representatif dengan luas bangunan idela 120!hingga 200 meter persegi.

- Kelengkapan surat izin usaha retail yakni IMB atau IPB Ruko, SIUP, TDP, UUG/HO, NOWO, PKP dan surat izin lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: