Lagi Emas Terus Bertambah di SEA Games 2023 Kamboja, Kemenpora Dito Optimis Terget Terpenuhi

Lagi Emas Terus Bertambah di SEA Games 2023 Kamboja, Kemenpora Dito Optimis Terget Terpenuhi

Timnas Indonesia kembali riah 3 emas, dari kareteka, Cross Country dan Vovinam--

Lagi Emas Terus Bertambah di SEA Games 2023 Kamboja, Kemepora Dito Optimis Terget Terpenuhi 

KAMBOJA - SUMEKS.CO- Perolehan emas untuk Indonesia terus bertambah lagi di ajang SEA Games ke-32 2023 Kamboja. 

Tambahan emas ini diraih oleh atlet karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda dinomor Kata perorangan Putra. Zigi meraih posisi pertama yang berlaga di Hall A Chroy Changvar Conventon Center.

Zigi berhasil mempertahankan emas di SEA Games Filipina 2019 dan Vietnam 2021.

Emas berikutnya disumbangkan oleh Manik Trinas Dewi Wetan cabang olahraga Vovinam. Luar biasa penampilan impresif di nomor dragon teger form female.

Dan emas lagi dari cabang Cycling mens MTB Cross Country diraih oleh Fery Yudoyono. Fery menjadi sosok yang diperhitungkan dalam ajang di Kulen Mountains Siem Reap Kamboja ini. 

BACA JUGA:Inilah 4 Atlet Peraih Emas SEA Games ke-32 2023 Kamboja, Siapa Lagi Menyusul?

Dan catatan waktunya 13,51 menit manjadikan dia meraih medali emas. Dia tak sendirian saudaranya Zaenal Fanani raih perak tertaut 18 detik. Dan ihza Muhammad menembah koleksi medali perunggu. Selisih 15 detik dari pemang emasnya.

Sayang, medali perunggu harus diberikan kepada pemabalap asal Kamboja, Kim Meglong. Karena dalam aturan, satu negara tak boleh menyapu besih medali. 


Menpora Dito Ariotedjo dan tim 3x3 Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Menpora Instagram--

Di tempat terpisah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan pertandingan timnas basket 3x3 putra-putri.

Dalam pertandingan ini, tim putra dan putri masing-masing berhasil meraih kemenangan.  Menpora Dito tiba di Morodok Techno National Stadium, Elephant Hall 2, Phnom Penh. CdM Tim Indonesia Lexyndo Hakim tampak menyambut rombongan. 

BACA JUGA:WADUH!!, Ada Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Pembukaan SEA Games 2023

Melihat permainan timnas basket 3x3 putra-putri tersebut, Menpora Dito optimis mereka bisa meraih prestasi. Diharap, para atlet bisa mempertahankan performa permainannya. Dan terget tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: