Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2023, Diprediksi 28.000 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2023, Diprediksi 28.000 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

Petugas Tol Terpeka melayani pengendara mengisi saldo Kartu Uang Elektronik. Foto: dokumen/sumeks.co--

Kendaraan arus mudik yang melintas pada H-1 ada sebanyak 18.000 kendaraan. Dimana arus mudik sudah terjadi pada H-7. 

BACA JUGA:Lakalantas di Jalan Tol Terpeka, 2 Warga Banyuasin Tewas di Lokasi Kejadian

Taufik menyebut untuk arus mudik di H-3 tercatat 26.143 kendaraan yang melintas di ruas tol Terpeka. Untuk puncaknya arus mudik sudah terjadi pada H-3 dan H-2 kemarin. 

Setelah itu kendaraan arus mudik terus menurun di H-1 Lebaran. Seperti di H-2 Lebaran kendaraan arus mudik yang melintas ada sekitar 22.000 kendaraan. 

"Jumlah kendaraan yang melintas mendekati Lebaran sering menurun karena para pengguna jalan telah bersiap lebih awal untuk mudik. Apalagi libur dan cuti telah keluar," terangnya. 

Taufik menyampaikan, pada H-7 sampai dengan  H-4 Lebaran 2023 atau Sabtu hingga Selasa lalu, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik yang signifikan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

BACA JUGA:H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan

Tercata terdapat sebanyak dengan total  90.140 kendaraan yang masuk ke Sumatera via JTTS. Angka ini merupakan akumulasi dari masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui  Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan. 

Juga masuk ke arah Lampung dan Palembang, masuk ke Palembang melalui GT Terbanggi. Termasuk ruas tambahan. 

Lanjutnya, seperti dari masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui  Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, total 46.545 kendaraan yang melintas atau meningkat 150 persen dari volume normal. 

Kemudian, untuk masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui GT Kota Baru dengan total 29.250 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 29 persen dari VLL normal. 

Selanjutnya, masuk ke Palembang melalui GT Terbanggi Besar dengan total 14.345 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 31 persen dari VLL normal. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: