Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2023, Diprediksi 28.000 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2023, Diprediksi 28.000 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

Petugas Tol Terpeka melayani pengendara mengisi saldo Kartu Uang Elektronik. Foto: dokumen/sumeks.co--

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2023, Diprediksi 28.000 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puncak arus balik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah pemudik yang melintas ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) terjadi hari ini. 

Dikatakan Brand Manager PT Hutama Karya (HK) ruas tol Terpeka, Taufiq Hidayat, ribuan kendaraan pemudik pada arus balik ini sudah mulai terjadi beberapa hari belakangan ini. 

Seperti Sabtu kemarin jumlah kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka tercatat 173.990 kendaraan. 

"Hari ini diprediksi puncak arus balik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Dengan prediksi kendaraan yang melintas sebanyak 28.000 kendaraan," terang Taufiq, kepada SUMEKS.CO, Minggu 30 April 2023.

BACA JUGA:H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan

Dijelaskannya, untuk hari ini diprediksi puncak arus balik pemudik karena anak anak sekolah liburnya telah berakhir. Yakni masuk sekolah kembali pada Selasa 2 Mei 2023, maka oleh karena itu para pemudik kembali pulang untuk beraktivitas. 

"Kendaraan pemudik yang melintas ruas Tol Terpeka sendiri untuk hari ini kita prediksi terus meningkat pada sore hingga malam," jelasnya. 

Sambung dia, pihaknya selaku pengelola ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya menghimbau kepada semua pemudik untuk dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Pemudik agar berhati hati ber kendaraan, terutama batas kecepatan sesuai rambu serta kurangi/kontrol kecepatan saat kondisi basah atau hujan.

BACA JUGA:Bus AKAP Hantam Truk Fuso di Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

"Kita mengingatkan pemudik untuk memastikan saldo kartu uang Elektronik tercukupi agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol," kata dia.

Terpenting lagi, masih kata Taufiq adalah selalu "Setuhu" bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Untuk diketahui, pada arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah untuk puncaknya terjadi pada H-3 dan H-2. Sedangkan pada H-1 kendaraan arus mudik yang melintas sudah mulai turun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: