H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan

H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan

Ruas tol Kayuagung-Palembang yang dilalui pemudik. -Foto: Dok/Sumeks.co-

H-1 Lebaran Kendaraan Melintas Tol Terpeka Mulai Melandai, Diprediksi 18.000 Kendaraan 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kendaraan arus mudik yang melintas ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) di H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini mulai melandai. 

"Di H-1 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah kami prediksi untuk kendaraan arus mudik yang melintas sudah mulai turun," kata Plt Brand Manager PT Hutama Karya (HK) ruas tol Terpeka, Taufik Hidayat. 

Dia menjelaskan kendaraan arus mudik yang melintas diperkirakan ada sebanyak 18.000 kendaraan. Dimana arus mudik sudah terjadi pada H-7. 

Taufik menyebut untuk arus mudik di H-3 tercatat 26.143 kendaraan yang melintas di ruas tol Terpeka. Untuk puncaknya arus mudik sudah terjadi pada H-3 dan H-2 kemarin. 

BACA JUGA:Banjir Rezeki, Tempat Cucian Mobil di Palembang Pendapatan Naik 60 Persen H-1 Lebaran 2023

Setelah itu kendaraan arus mudik terus menurun di H-1 Lebaran. Seperti di H-2 Lebaran kendaraan arus mudik yang melintas ada sekitar 22.000 kendaraan. 

"Jumlah kendaraan yang melintas mendekati Lebaran sering menurun karena para pengguna jalan telah bersiap lebih awal untuk mudik. Apalagi libur dan cuti telah keluar," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Jumat 21 April 2023.

Taufik menyampaikan, pada H-7 sampai dengan  H-4 Lebaran 2023 atau Sabtu hingga Selasa lalu, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik yang signifikan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Tercata terdapat sebanyak dengan total  90.140 kendaraan yang masuk ke Sumatera via JTTS. Angka ini merupakan akumulasi dari masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui  Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan. 

BACA JUGA:3 Tanda Kemunculan Imam Mahdi Sudah Tampak Didepan Mata, Tinggal Tunggu Tanda Terakhir? Segera Tobat!

Juga masuk ke arah Lampung dan Palembang, masuk ke Palembang melalui GT Terbanggi. Termasuk ruas tambahan. 

Lanjutnya, seperti dari masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui  Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, total 46.545 kendaraan yang melintas atau meningkat 150 persen dari volume normal. 

Kemudian, untuk masuk ke arah Lampung dan Palembang melalui GT Kota Baru dengan total 29.250 kendaraan yang melintas atau lebih tinggi 29 persen dari VLL normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: