Tercacat 13.000 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang H-2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

Tercacat 13.000 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang H-2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

Petugas mengatur kendaraan di ruas Tol Kayuagung-Palembang untuk melakukan pembayaran. Foto: dokumen/sumeks.co--

Tercacat 13.000 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang H-2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Arus mudik pada H-2 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah yang melintas ruas Tol Kayuagung-Palembang tercatat 13.000 kendaraan. 

Diungkapkan Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti, untuk kendaraan yang melintas ruas Tol Kayuagung-Palembang terus mengalami peningkatan sejak H-7 hingga saat ini. 

"Arus mudik yang melintas ruas Tol Kayuagung-Palembang sampai dengan sore tadi sudah 13.000-an kendaraan yang melintas," terang Sabdo, kepada SUMEKS.CO, Kamis 20 April 2023.

Dijelaskan Sabdo, ribuan arus mudik kendaraan yang melintas tersebut, paling banyak dari arah Lampung menuju Palembang atau dari pulau Jawa menuju Sumatera. 

BACA JUGA:Ini Jumlah Kendaraan Melintas Arus Mudik Lebaran Idulfitri 2023 di Tol Kayuagung-Palembang

"Alhamdulilah selama arus mudik berlangsung sampai dengan H-2  ini tidak ada kendala," ujarnya.

Dikatakan Sabdo, semua berjalan lancar dan aman, semoga sampai akhir yakni arus balik nanti juga demikian. Untuk besok arus mudik kemungkinan sudah mulai melandai. 

Sabdo menyampaikan untuk mengantisipasi kenaikan lalin lebaran idul fitri tahun ini pihaknya telah menyiapkan tambahan gardu portabel di GT keramasan.

Dimana yang awalnya 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar akan menjadi 3 gardu masuk dan 4 gardu keluar. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas top up sebanyak 8 alat  penjualan uang elektronik. 

BACA JUGA:14.000 Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Kayuagung-Palembang, Diskon Tarif 20 Persen Diberlakukan

"Kami juga menyiapkan mobile reader 8 unit serta petugas transaki tambahan untuk membantu kelancaran transaksi," tegasnya. 

Sabdo menambahkan, untuk menunjang kelancaran lalulintas dan mengoptimalkan pelayanan juga menyiapkan 20 kendaraan operasi, 42 cctv, 4 vms (papan pengumuman elektronik) yang akan dioperasikan 24 jam dan senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Kepolisian lalulintas terkait.  

"Rest area fungsional  lebaran juga difungsikan berlokasi di KM 347 jalur A dan KM 360 Jalur B dengan fasilitas minimal masing masing terdapat toilet, parkir, mushola, dan tenan UMKM," jelas Sabdo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: