Gudang Penyimpanan Minyak Ilegal di Kertapati yang Digerebek Polisi Ternyata Dulu Bengkel Bak Truk

Gudang Penyimpanan Minyak Ilegal di Kertapati yang Digerebek Polisi Ternyata Dulu Bengkel Bak Truk

Gudang penyimpanan minyak ilegal jenis solar di Kertapati Palembang yang digerebek polisi ternyata dulu dijadikan bengkel bak truk. FOto: Deny/sumeks.co--

Gudang Penyimpanan Minyak Ilegal di Kertapati yang Digerebek Polisi Ternyata Dulu Bengkel Bak Truk

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polrestabes Palembang menggerebek gudang penyimpanan minyak ilegal jenis solar di kawasan Kertapati Palembang, Sabtu 28 April 2023 pagi.

Penyidik Polrestabes Palembang saat ini masih mengejar dua pemilik tempat penyimpanan minyak dan telah memintai keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi.

Dari keterangan sejumlah saksi warga, gudang yang berada di pinggir jalan tepat di sebelah Warmindo Cek Ena itu tertutup oleh pagar seng yang lumayan tinggi sehingga aktivitas di dalam gudang tak terlihat.

Sebagian warga sekitar pun mengaku tidak mengetahui sama sekali jika lokasi tersebut dijadikan gudang penimbunan BBM solar secara ilegal.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Gerebek Gudang Penyimpanan Minyak Ilegal di Kertapati, Amankan 2,8 Ton BBM Solar

Menurut Pramana (23), salah seorang warga yang rumahnya berseberangan langsung dengan lokasi penyimpanan minyak solar tersebut mengatakan, tempat itu sebelumnya adalah bengkel bak truk.

"Dulu sebelum jadi gudang penimbunan BBM di situ bengkel bak truk, kemudian ada warung model dan pempek. Sekarang sudah tutup," kata Pramana, Minggu 30 April 2023. 

Pramana dan warga sekitar mengaku tak pernah melihat aktivitas apapun dari gudang itu ketika siang hari, karena ditutupi dinding seng yang tinggi.

"Sejak awal tahun kemarin tidak pernah terlihat aktivitas kalau di siang hari. Kemungkinan di malam hari dan banyak yang tak mengetahui bagaimana aktivitas keluar masuk mobil minyak," ujar Pramana. 

BACA JUGA:Periksa 4 Saksi, Polisi Kejar Pemilik Lahan dan Pemilik Gudang Penyimpanan Minyak Solar Ilegal di Kertapati

Sementara itu, Malik warga sekitar lainnya menambahkan, hal yang sama, dirinya sama sekali tak pernah melihat aktivitas mobil minyak ketika siang hari.

"Kalau pagi sampai siang tidak pernah terlihat ada aktivitas, mungkin malam hari," ungkap Malik. 

Diberitakan sebelumnya, Unit Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polrestabes Palembang menggerebek tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di kawasan Kertapati Palembang, Sabtu 28 April 2023 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: