UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

Angkot feeder LRT Sumsel. --

“Agar feeder bisa menuju Unsri, saya telah bicara dengan Rektor Unsri,” tegasnya.

BACA JUGA:Woww, Naik LRT Palembang Gratis Satu Bulan Sepuasnya, Khusus Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Rendana ini tidak akan mengganggu keberadaan sopir bus yang selama ini sudah ada. Apabila feeder Unsri telah terealisasi Kemenhub tetap akan merangkul sopir bus yang melayani mahasiswa selama ini, dengan cara merangkul menjadi sopir feeder  sehingga mereka juga tetap ada mata pencaharian. 

Pada awalnya, Feeder LRT hanya melayani dua koridor. Yaitu Talang Kelapa-Talang Buruk via Stasiun Asrama Haji dan Stasiun Asrama Haji-Sematang Borang via Jalan Noerdin Pandji.

Akhir tahun lalu, Kemenhub telah membuka 5 rute baru. Meliputi Stasiun LRT Polresta Palembang-Kompleks OPI, Stasiun LRT RSUD-Sukawinatan, Stasiun LRT Asrama Haji-Talang Betutu, Stasiun LRT DJKA-Terminal Pasar Plaju, serta Kamboja-Bukit Siguntang via Stasiun Demang. 

Hingga saat ini, rute feeder LRT menjadi 7 rute dengan jumlah armada sebanyak 58 unit untuk mempermudah warga Kota Palembang mengakses LRT.

BACA JUGA:Penumpang LRT Palembang Boleh Berbuka di Gerbong, ini Syaratnya

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS), Rode Paulus mengatakan pada momen libur Lebaran, penumpang LRT memang melonjak signifikan. 

Berdasarkan data yang tercatat, peningkatan telah terjadi sejak H-6 Lebaran 2023, saat itu jumlah penumpang mencapai 12.741 orang, melonjak dua kali lipat dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 6.681 penumpang. 

Lonjakan penumpang kembali terjadi pada H+1 Lebaran atau 23 April 2023 sebanyak 19.483 penumpang, dibanding periode sama tahun lalu 15.940 penumpang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: