UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

Angkot feeder LRT Sumsel. --

UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Memberi akses agar warga Kota Palembang, lebih mudah menggunakan moda transportasi light rail transit (LRT), pemerintah akan menambah jumlah angkutan feeder LRT. 

Feeder LRT saat ini sudah melayani 7 rute, yakni berupa angkutan kota atau New Oplet Musi Emas yang beroperasi di Kota Palembang. 

Nah, untuk mempermudah mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), akan ditambah Feeder LRT jurusan Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri).

Rencana penambahan Feeder LRT tersebut disampaikan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, saat lawatan kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi ke Terminal Alang-Alang Lebar,Sabtu, 29 Arpil 2023. 

BACA JUGA:Libur Lebaran Idulfitri 1444 H, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

Usulan ini termasuk dalam rangka mempermudah akses mahasiswa Unsri. Pemerintah Provinsi Sumsel bahkan siap mengucurkan anggaran untuk memperbaiki angkutan bagi mahasiswa ini. 

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan jumlah penumpang LRT tembus 28 ribu pada Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Jumlah  itu menunjukkan penumpang LRT terus meningkat lantaran angkutan feeder terus ditambah untuk melayani masyarakat di Kota Palembang. 

“Angkutan feeder mengangkut kantong-kantong penumpang LRT yang ada. Jumlah penumpang LRT harus dipertahankan sebanyak 20 ribu,” kata Budi Karya Sumadi. 

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Gandeng Swasta, Tambah Armada Feeder LRT dan Janji Konsisten Jadikan Palembang Percontohan

Guna meningkatkan jumlah pengguna LRT tersebut, Kementerian Perhubungan berupaya melayani feeder beberapa daerah yang ada dan banyak penumpangnya. 

“Rencananya kita juga akan buka feeder angkutan mahasiswa Unsri Indralaya,” bebernya. 

Namun, akui Budi Karya Sumadi untuk merealisasikan rencana itu, perlu ada kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan BUMN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: