Libur Lebaran Idulfitri 1444 H, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

Libur Lebaran Idulfitri 1444 H, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

Penumpang LRT Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

Libur Lebaran Idulfitri 1444 H, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk memberikan pelayanan kepada pengguna LRT Sumsel selama libur Lebaran, LRT Sumsel menambah 8 perjalanan di H+1 dan H+2, tanggal 24 - 25 April 2023,  hal ini  mengakomodir lonjakan pengguna LRT selama libur lebaran.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, KAI Divre III Palembang selaku operator LRT Sumsel mencatat data pengguna LRT Sumsel selama 10 hari masa angkutan lebaran tahun 2023 dari tanggal 14 April sampai tanggal 23 April berjumlah 102.830 penumpang mengalami peningkatan sebanyak 24.416 penumpang dibanding 10 hari masa angkutan Lebaran tahun 2022. Rata-rata harian masa angkutan lebaran tahun ini 10.283 dengan stasiun tertinggi untuk naik turun penumpang adalah stasiun Ampera dengan 21.487 penumpang, kemudian stasiun Asrama Haji dengan 19.893 penumpang dan stasiun DJKA dengan 14.649 penumpang.

Keberadaan LRT Sumsel pada masa libur Lebaran menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi pendatang yang sedang mudik di kota Palembang. Stasiun-stasiun LRT yang melewati ikon-ikon Kota Palembang, pusat perbelanjaan, fasilitas publik dan nyaman serta tarif yang terjangkau menjadikan LRT Sumsel alternatif transportasi yang dipilih masyarakat pada libur Lebaran.

BACA JUGA:Penumpang LRT Palembang Boleh Berbuka di Gerbong, ini Syaratnya

Lebih lanjut Aida menjelaskan penambahan perjalanan LRT ini dari 94 perjalanan perhari menjadi 102 perjalanan untuk H+1 dan H+2 lebaran.

Selain penambahan 8 perjalanan, sebagai operator PTKAI Divre III bersama Balai Pengelola Kereta Api ringan Sumsel (BPKARSS) telah mempersiapkan masa angkutan Lebaran sebagai antisipasi akan ramainya para pengguna musiman yang hendak melakukan mobilisasi menggunakan LRT Sumsel juga menempatkan petugas posko di setiap stasiun LRT yang akan membantu alur penumpang sehingga protokol kesehatan tetap terjaga.

"Kami menghimbau agar penumpang mentaati protokol kesehatan yang berlaku selama menggunakan LRT, baik di stasiun maupun di dalam kereta LRT untuk kenyamanan bersama," tutup Aida.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: