BRAVO! Bukan Prajurit Biasa, Para Raider 305 Tengkorak Robek Pertahanan KKB di Intan Jaya Papua

BRAVO! Bukan Prajurit Biasa, Para Raider 305 Tengkorak Robek Pertahanan KKB di Intan Jaya Papua

Pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Intan Jaya, Papua Tengah, dipaksa mundur oleh Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak.

Robeknya pertahanan KKB di Intan Jaya, Papua Tengah ini, tentunya berkat kesigapan personel pasukan pemukul Divisi 1 Kostrad, yang mampu melawan serangan KKB.

Untuk diketahui, Para Raider 305 Tengkorak ini memang mempunyai kemampuan di atas rata-rata dari prajurit Infanteri biasa.

BACA JUGA:Syukurlah…Warga Fakfak Papua Tidak Takut Ancaman KKB, Kibarkan Merah Putih, Saya Tidak Takut, NKRI Harga Mati!

Para Raider 305 Tengkorak ini juga sudah sangat akrab ditelinga masyarakat Indonesia.

Para Raider 305/Tengkorak yang berhasil memukul mundur KKB di Intan Jaya, Papua Tengah, adalah pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Mobile RI dengan Papua Nugini (PNG).

Para Raider 305/Tengkorak ini memiliki semboyan DARIPADA MENYERAH LEBIH BAIK MATI BERCERMIN SEBAGAI TENGKORAK.

Prajurit Yonif Para Raider 305 Tengkorak telah menempuh kualifikasi Para Raider di Pusdikpassus Batu Jajar, usai mendapatkan brevet Cakra.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! 5 Dusun Bebas, Cengkeraman KKB Makin Lemah, Bravo Batalyon Tengkorak Kostrad TNI AD

Pasukan Tengkorak ini memiliki kemampuan anti teror dan keahlian-keahlian khusus lainnya seperti Raids, mobil udara, dan pertempuran jarak dekat serta handal di segala medan pertempuran baik laut darat dan udara. 

Dikutip dari berbagai sumber, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kol Kav Herman Taryaman mengungkapkan, saat menyerang Para Raider 305 Tengkorak, KKB Papua ini menggunakan dua senjata api laras panjang.

"Saat itu Aparat TNI Yonif 305/Tengkorak yang sedang menuju Kampung Kusage di Kabupaten Intan Jaya," ungkapnya.

Karena diserang, Pasukan Yonif Para Raider 305 Tengkorak melakukan penindakan dengan membalas serangan, sehingga gerombolan KST melarikan diri.

BACA JUGA:HOT NEWS…Satu Lagi Tokoh Papua Cabut Dukungan pada Panglima KKB Egianus Kogoya, Dia Hanya Bikin Kacau Papua!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: