Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Begini Respon Gus Yaqut

Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Begini Respon Gus Yaqut

Dr. (HC). KH. Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut--

Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Begini Respon Gus Yaqut

SUMEKS.CO- Usai Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menjadi Calon Presiden (Capres) RI 2024, mulai muncul wacana siapa pendamping yang cocok sebagai Wakil Presiden.

Beredar dukungan dari Gerakan Generasi Muda Pembangunan Indoneeia (GMPI) kepada Gus Yaqut ( Yaqut Chokil Qoumas) untuk dipassngkan Ganjar.

Namun menurut Menteri Agama ini tak ada niat sedikitpun untuk menjadi wakil presiden (wapres) dari Ganjar Pranowo.

"Tak ada benak saya untuk jadi atau memikirkan jabatan wakil presiden. Saya akan fokus mengemban sebagai menteri agama dengan sebaik-baiknya. Saya membantu beliau tegak lurus kepada Presiden Jokowi," jelaa Gus Yaqut yang juga cucu Kiyai Bisri Mustofa pengarang Tafsir Alibriz ini.

BACA JUGA:PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jadi Partai Keempat Jatuhkan Pilihan ke Ganjar


Gus Yaqut dan Ganjar Pranowo--

Gus Yaqut sudah bertekad sampai akhir jabatan membantu pemerintahan Jokowi sebagai menteri. 

Diketahui, Ketua Umum (Ketum)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah  resmi mengumumkan Ganjar Pranowo  diusung sebagai Calon Presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:PascaPDIP Deklarasi Capres, Spanduk Ganjar Pranowo Bertebaran di Palembang

Menurut Megawati pemilihan Ganjar telah  melalui proses panjang. Terutama setelah diselenggarakannya Kongres Kelima PDIP yang memandatkan dirinya memiliki hak prerogratif untuk menetapkan capres dan cawapres.

 Meka telah menggunakan pemikirannya, berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, maupun internal partai. Serta meminta petunjuk kepada Tuhan YangnMaha Esa.

BACA JUGA:Prabowo Tanggapi Pencapresan Ganjar: Gerindra Capreskan Saya

 Nama Ganjar dari survei beberapa lembaga survei juga menyebutkan jika Ganjar memiliki elektabilitas paling tinggi di antara kader PDIP lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: