Kejuaraan Badminton Asia 2023, 2 Tunggal Indonesia Unggulan Teratas

Kejuaraan Badminton Asia 2023, 2 Tunggal Indonesia Unggulan Teratas

Jonatan Christie. --

DUBAI, SUMEKS.CO - Kejuaraan Badminton Asia 2023 akan digelar pada 25-30 April 2023 mendatang dii Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kejuaraan Badminton Asia atau BAC 2023 merupakan turnamen badminton yang khusus diikuti para pemain dari Benua Asia,

Negara-negara yang akan turun, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Thailand, India, Korea, dan negara lainnya yang masuk dalam Benua Asia

Dalam daftar pemain unggulan di BAC 2023, kontingen Indonesia terbilang merajai sektor tunggal putra. Pada nomor tersebut terdapat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan 1 dan 2.  Posisi tersebut diperoleh berdasar ranking dunia per 4 April 2023.

BACA JUGA:Berikut Jadual Lengkap Super Series BWF di 2023, 7 Turnamen Bergengsi Dihelat di Indonesia

Per tanggal tersebut Jojo menempati peringkat 2 dunia dengan koleksi 79.112 poin. Kemudian Ginting duduk di tangga 3, dengan koleksi 77.579 poin. Adapun peringkat 1 dunia di tempati Viktor Axelsen (Denmark), yang berstatus sebagai pemain Eropa.

Selain Jojo dan Ginting, jajaran top 8 alias daftar unggulan BAC 2023 juga diisi deretan pemain yang berpeluang jadi juara. Mereka adalah Lee Zii Jia (Malaysia), Kodai Naraoka (Jepang), Chou Tien Chen (Taiwan), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Loh Kean Yew (Singapura), dan Prannoy H. S (India).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: