Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi Idul Fitri 1444 H di Lapas Sungailiat

Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi  Idul Fitri 1444 H di Lapas Sungailiat

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyerahkan secara langsung SK Remisi khusus Idulfitri 1444 H/ 2023 di Lapas Kelas IIB Sungailiat, Sabtu 22 April 2023.--

Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi  Idul Fitri 1444 H di Lapas Sungailiat 

SUNGAILIAT, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyerahkan secara langsung SK Remisi khusus Idulfitri 1444 H/ 2023 di Lapas Kelas IIB Sungailiat, Sabtu 22 April 2023.

Penyerahan SK remisi diserahkan secara simbolis kepada 3 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menkumham Yasonna H Laoly dalam sambutan yang dibacakan Kakanwil kemenkumham Babel Harun Sulianto , mengatakan pemberian remisi merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana yang senantiasa selalu berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna.

“Saya berharap, remisi yang diberikan pada hari ini dapat memotivasi saudara untuk terus melakukan perbaikan diri dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Harun meneruskan harapan Menkumham Yasonna.

BACA JUGA:Prabowo Tanggapi Pencapresan Ganjar: Gerindra Capreskan Saya

Menurut Menkumham ,dengan  Undang-undang nomor 22 tahun 2022   Pemasyatakatan telah memasuki era baru  .yang  mempertegas fungsi pemasyarakatan dalam mewujudkan konsep Restorative Justice dan Sistem Peradilan Pidana Terpadu.

Tujuan  Pembinaan kepada WBP adalah  untuk   meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh masyarakat, dapat hidup secara wajar, taat hukum, bertanggungjawab, dan aktif berperan dalam pembangunan. 

Kadivpas Kemenkumham Babel Marlen Situngkir mengatakan , hingga saat ini sebanyak 1303 napi di Babel yang telah memperoleh SK Remisi .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: