Pengguna Tol dari Palembang ke Prabumulih dan Sebaliknya Ternyata Harus Bayar, Jangan Lupa Isi Saldo Ya!

Pengguna Tol dari Palembang ke Prabumulih dan Sebaliknya Ternyata Harus Bayar, Jangan Lupa Isi Saldo Ya!

Petugas tol di Gerbang Tol Prabumulih tampak memberikan arahan kepada pengguna tol untuk mengisi saldo tolnya kepada petugas. Foto: Hetty/sumeks.co--

Pengguna Tol dari Palembang ke Prabumulih dan Sebaliknya Ternyata Harus Bayar, Jangan Lupa Isi Saldo Ya!

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan Tol Indralaya-Prabumulih memang sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi, Sabtu, 15 April 2023. Menurut rencana, Tol Indralaya-Prabumulih dibuka hingga pukul 16.00 WIB.  

Tol Indralaya-Prabumulih dibuka untuk umum secara fungsional, karena ada beberapa pekerjaan yang masih belum selesai dikerjakan. Maka dari itu, Tol Indralaya-Prabumulih masih belum diberlakukan tarif.

Akan tetapi, bagi pengguna jalan tol yang mau menuju Gerbang Tol Prabumulih dari Gerbang Tol Palembang, harus membayar sebesar Rp 20.500. 

Demikian sebaliknya, pengguna jalan tol dari Gerbang Prabumulih menuju Palembang juga dikenakan biaya Rp 20.500.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Masyarakat Penasaran Menjajalnya

Menurut EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero), Dwi Aryono Bayuaji, khusus pengguna Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ruas Indralaya-Prabumulih maupun sebaliknya tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

"Ruas Tol Indralaya-Prabumulih yang dioperasikan secara fungsional saat ini tidak dikenakan tarif atau gratis. Namun, akses menuju ke ruas tersebut dari arah Palembang melalui ruas Palembang-Indralaya yang sudah beroperasi secara penuh dan telah bertarif," ungkapnya.

Adapun rincian tarif yang dikenakan kepada pengguna jalan, yakni, Golongan I sebesar Rp 20.500, Golongan II dan III sebesar Rp 31.000 serta Golongan IV dan V sebesar Rp 41.500.

Pantauan SUMEKS.CO di hari pertama dibukanya Tol Indralaya-Prabumulih tampak ribuan kendaraan sudah melintas. Terutama dari ruas Prabumulih menuju Indralaya maupun Palembang. 

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Tarif Gratis

Sebagian besar pengguna jalan mengaku, bahwa mereka akan pergi ke Palembang dan menggunakan Jalan Tol Prabumulih-Palembang. Para pengguna jalan juga tidak mengetahui bahwa ternyata masih dikenakan biaya saat melintas.

Seperti dialami Rizal, pengguna jalan tol dari Palembang ke Prabumulih. Pada saat ingin keluar Gerbang Tol Prabumulih, saldo yang ada di kartunya ternyata tidak mencukupi. 

Rizal pun terpaksa melakukan pengisian saldo dengan petugas tol yang ada di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: