Hari Pertama Dibuka, Banyak Tak Bawa Kartu Tol, Kendaraan Menumpuk di Gerbang Tol Prabumulih

 Hari Pertama Dibuka, Banyak Tak Bawa Kartu Tol, Kendaraan Menumpuk di Gerbang Tol Prabumulih

Tampak kendaraan menumpuk di pintu gerbang Tol Prabumulih Sabtu siang. Foto: Dian/sumeks.co--

Hari Pertama Dibuka, Banyak Tak Bawa Kartu Tol, Kendaraan Menumpuk di Gerbang Tol Prabumulih

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Hari pertama dibukanya tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu), hari ini 15 April 2023, cukup banyak masyarakat yang mencoba jajal tol yang menghubungkan kota Prabumulih dengan Kabupaten Ogan Ilir bahkan bisa sampai ke kota Palembang.

Berdasarkan pantauan, di gerbang tol Prabumulih yang terletak di Desak Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih arus kendaraan mulai padat dibanding hari biasanya. 

Bahkan, sempat terjadi penumpukan kendaraan di gerbang tol Prabumulih.

Di bagian lain, para pengendara motor dan mobil terlihat memberhentikan kendaraannya untuk sekedar berfoto di tugu tol Indralaya - Prabumulih yang berada di pinggir jalan sebelum masuk pintu tol. 

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Difungsikan, Masyarakat Penasaran Menjajalnya

Sedangkan, masih ada kendaraan berat yang mencoba masuk tol namun berhasil dihalau petugas.

"Tadi sempat antre di depan gerbang tol. Selain memang banyak kendaraan yang mau lewat tol. Juga tak sedikit kendaraan yang tidak membawa kartu tol," ujar Tari, salah-satu warga yang melewati jalan tol Indraprabu, Sabtu 15 April 2023.

Beruntung, kata dia, petugas sudah menyiapkan kartu tol bagi pengendara yang lupa membawa kartu tol. "Ada petugas yang jual kartu tol di pintu masuk. Tapi tetap saja bikin macet," sambungnya.

"Tadi juga ada beberapa kendaraan berat yang ingin masuk tol. Beruntung bisa dicegah petugas yang berjaga di pinggir jalan. Karena tol ini sementara dibuka hanya untuk kendaraan pribadi saja, kendaraan berat belum boleh melintas," bebernya.

BACA JUGA:Ingat, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Didesain untuk Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam

Pengendara lainnya, Azhari mengaku sempat ada penumpukan di pintu masuk tol. 

"Jadi awalnya hanya 1 gerbang pintu tol yang dibuka, ditambah lagi menjadi dua pintu gerbang tol dibuka," akunya seraya menyebut belum ada tulisan tarif tol di pintu gerbang.

Menjajal tol Indraprabu, jalan nya cukup mulus apalagi jika dibandingkan dengan jalan tol Kayuagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: