Astaghfirullah, Ternyata Gerhana Matahari Pertanda Datang Hari Kiamat, Ini Anjuran Rasulullah SAW Pada Umatnya

Astaghfirullah, Ternyata Gerhana Matahari Pertanda Datang Hari Kiamat, Ini Anjuran Rasulullah SAW Pada Umatnya

Gerhana matahari hibrida yang diprediksi akan terjadi pada akhir Ramadan 1444 H yang dihungkan dengan penetu hari lebaran 2023.--

BACA JUGA:WOW! Intensitas Radiasi Inframerah Matahari Jatuh ke Lapisan Ionosfer Bumi Berkurang, Dampak Gerhana Matahari

Namun, yang dikhawatirkan yakni jika Allah SWT mendatangkan hari kiamat bersamaan dengan datangnya tanda Gerhana Matahari dan Bulan.

Oleh karena itu, Rasulullah SAW saat terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan, dianjurkan untuk senantiasa memiliki rasa takut, menampakkan rada haru, segera bertobat, segera melaksanakan salat, dan berlama-lama lah dalam salat seakan itu tanda datangnya hari kiamat.

Heboh sebelumnya diberitakan, bahwa menjelang akhir ramadan tahun ini akan terjadi fenomena alam langka dan unik yakni Gerhana Matahari Hibrida (GMH). 

Fenomena tersebut akan melewati beberapa wilayah diantaranya, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan sebagian wilayah Australia dan Samudera Pasifik.

BACA JUGA:Subhanallah! Akhir Ramadan 1444 Hijriah Akan Terjadi Fenomena Alam Langka, Masyarakat Diminta Tak Lakukan Ini

Selain itu, Thailand Selatan, Filipina, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Fiji dan Vanuatu. Dan tak terkecuali wilayah Indonesia yang akan terlewati oleh gerhana tersebut.

Diketahui, Indonesia akan dilintasi Gerhana Matahari total dan sebagian bakal terjadi pada 20 April 2023. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: