Bupati Ogan Ilir Perjuangkan Pintu Tol Indralaya-Prabumulih di Wilayahnya

Bupati Ogan Ilir Perjuangkan Pintu Tol Indralaya-Prabumulih di Wilayahnya

Tol Indralaya-Prabumulih.--

Bupati Ogan Ilir Perjuangkan Pintu Tol Indralaya-Prabumulih di Wilayahnya

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tol Indralaya-Prabumulih saat ini sedang dikebut untuk persiapan mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Tol Indralaya-Prabumulih akan memiliki gerbang tol di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih.

Terkait pintu tol, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, pernah beberapa kali mengungkapkan akan berjuang untuk pintu tol berada di wilayah Ogan Ilir. Pintu Tol Indralaya-Prabumulih yakni berada di Desa Talang Seleman, Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir.

"Desa Talang Seleman ini adalah salah satu desa yang dilewati Tol Indralaya-Prabumulih, dan akan diajukan menjadi akses pintu tol," terang Panca dihadapan warga Desa Talang Seleman saat Safari Ramadan.

Menurut Panca, secara lisan dan tertulis maksud tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah pusat, sejak tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kecelakaan di Tol Kayuagung-Lampung, Netizen: Kayaknya Memang Ada Bau Mistis

"Alhamdulillah, sudah direspons dan sedang dalam kajian pintu-pintu mana saja yang akan dibuat pintu keluar masuk Tol Indralaya-Prabumulih," ucapnya.

Untuk itu, Bupati Panca, meminta kepada seluruh warga Ogan Ilir supaya keinginan dibukanya pintu Tol Indralaya-Prabumulih di Desa Talang Seleman ini terwujud. 

"Semoga pintu tol terwujud," ujarnya.

Sementara itu, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengungkapkan, PT Hutama Karya (Persero) dalam hal ini hanya sebagai pengelola. Untuk menentukan dibukanya akses pintu Tol Indralaya-Prabumulih, merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Terkait usulan tersebut, perseroan masih menunggu keputusan tindak lanjut dari regulator," terangnya.

Selain punya satu gerbang tol, Tol Indralaya-Prabumulih ini akan memiliki 18 jembatan, dua simpang susun, dan dua rest area tipe A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: