Selain Panorama yang Mempesona, Rasakan Sensasi Lewati 18 Jembatan di Tol Indralaya-Prabumulih

 Selain Panorama yang Mempesona, Rasakan Sensasi Lewati 18 Jembatan di Tol Indralaya-Prabumulih

Salah satu ruas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang dilintasi jembatan.--dok: sumeks.co

Selain Panorama yang Mempesona, Rasakan Sensasi Lewati 18 Jembatan di Tol Indralaya-Prabumulih

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan Tol Indralaya-Prabumulih memiliki 18 jembatan yang tersebar dibeberapa titik sepanjang 65 Kilometer.

Ke-18 jembatan tersebut terdiri dari berbagai ukuran. Mulai dari jembatan pendek, sedang, hingga yang berukuran panjang. 

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, ada sekitar enam jembatan yang berukuran panjang. Enam jembatan panjang tersebut, diantaranya, berada di Desa Talang Seleman, Desa Kayuara, dan Desa Serinanti Kabupaten Ogan Ilir.

Adanya jembatan ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Tol Indralaya-Prabumulih. Betapa tidak, panorama yang ditawarkan Tol Indralaya-Prabumulih begitu mempesona.

BACA JUGA:Ternyata Jalan Tol Ada Kepanjangannya Lho, Ini Alasan Mengapa Berbayar

Jika melintasi jembatan di Tol Indralaya-Prabumulih, pengguna tol bisa menikmati pepohonan yang hijau di kiri kanan Jalan Tol.

Kondisi ini tentunya menambah daya tarik bagi Tol Indralaya-Prabumulih. Sebagaimana diketahui, Tol Indralaya-Prabumulih melewati danau buatan di kawasan Tanjung Senai Indralaya.

Panorama di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih khususnya di kawasan Tanjung Senai Indralaya juga akan tampak mengasyikan, apabila musim penghujan datang.

Dimana, debit Sungai Kelekar yang berada di kawasan Tanjung Senai Indralaya tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir dan Masjid An-anur akan naik. Pengguna jalan akan terasa berjalan diatas danau dan lautan.

BACA JUGA:Masih Bingung Dimana Pintu Masuk Tol Indralaya-Prabumulih? Nih Harus Paham Jalurnya Ya, Jangan Sampai Salah!

Sementara itu, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengungkapkan, bahwa Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan mulai dibuka secara fungsional pada 15 April hingga 30 April 2023 mendatang.

"Ya dibuka H-7 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah secara fungsional atau sementara," terangnya.

Karena dibuka secara fungsional, membuat Tol Indralaya-Prabumulih akan diberlakukan satu jalur khusus di STA 48 hingga STA 55. Lantaran, di jalur tersebut masih ada pengerjaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: