Kangen dengan Herry Gondrong? Polisi yang Paling Ditakuti Penjahat Itu Kini Masih Bertugas di Polda Sumsel

Kangen dengan Herry Gondrong? Polisi yang Paling Ditakuti Penjahat Itu Kini Masih Bertugas di Polda Sumsel

Herry Gondrong yang kini tak gondrong lagi masih bertugas di Polda Sumsel. Polisi yang paling ditakuti penjahat itu kini bertugas di Ditres Narkoba sebagai perwira unit. Foto kolase: edho/sumeks.co--

Kangen dengan Herry Gondrong? Polisi yang Paling Ditakuti Penjahat Itu Kini Masih Bertugas di Polda Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ada yang Kangen dengan Herry Gondrong? Polisi yang paling ditakuti penjahat itu kini sudah menjadi perwira dan masih bertugas di Polda Sumsel. 

Meski kini rambutnya tak gondrong lagi tapi masih kerap dipanggil Katim Herry Gondrong atau Hergon.

“Saya Herry Gondrong yang kini tak gondrong lagi,” ujarnya saat ditemui SUMEKS.CO belum lama ini.

Ya, ucapan itu selalu disampaikan Hergon yang memiliki nama lengkap Herry Kusuma Wijaya yang kini berpangkat Inspektur Dua (Ipda) setelah mengikuti sekolah Perwira Alih Golongan (PAG) beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Herry Gondrong Kini Jadi Perwira, Masih Kerap Dipanggil Katim Hergon

Setelah menyelesaikan sekolah PAG, Hergon langsung menjabat sebagai perwira di Direktorat Tahanan dan barang Bukti (Tahti) Polda Sumsel selama 1 tahun 5 hari, lalu menjabat Kanit Jaga 1.

Persis di tanggal 8 Desember 2022 lalu, Hergon kembali pindah ke Serse tepatnya ke Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel.

“Kurang lebih baru empat bulan di Ditres Narkoba Polda Sumsel,” kata Hergon yang dulu memiliki selogan Pecah Sikil ini.

Hergon bergabung di Unit 3 Subdit 2 Ditres Narkoba Polda Sumsel sebagai Perwira Unit (Panit) di bawah pimpinan Kasubdit 2 AKBP Trie Aprianto SH MH.  

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Bikin Geleng Kepala Wanita di Palembang yang Ditangkap Jatanras, Ternyata Mantan Broker

“Tugasnya sama, selalu menjaga keamanan dan melindungi warga dari ancaman bahaya tindakan penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya

Tidak hanya warga, teman, kolega, meski tak berambut gondrong lagi Herry tetap saja disapa oleh rekan sprofesinya dengan sebutan Katim Hergon.

Mantan Katim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel ini mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian yang telah diraihnya hingga menyandang pangkat Ipda dan tetap dipanggil Katim Hergon karena aksinya menangkap pelaku kejahatan terutama di jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: