PLN Mobile One Stop Solution Jawab Kebutuhan Kelistrikan Selama Idul Fitri 1444 Hijriyah

PLN Mobile One Stop Solution Jawab Kebutuhan Kelistrikan Selama Idul Fitri 1444 Hijriyah

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah, Rabu, 5 April 2023.--dok: sumeks.co

PLN juga menyiapkan alat pendukung dalam periode Siaga di antaranya menyediakan 1.478 Genset, 559 uninterruptible power supply (UPS), 925 unit gardu bergerak (UGB), 37 unit Emergency Restoration System (ERS), 16 Trafo Mobile, 120 UKB/UCKB, 259 Crane, 3.260 Mobil, dan 3.395 Motor.

BACA JUGA:Light Up The Dream, Berbagi Benderang di Bulan Ramadhan Dari Pegawai PLN untuk Rumah Prasejahtera

Darmawan mengimbau, seluruh masyarakat untuk bisa mengamankan sistem kelistrikan rumah masing-masing sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal ini untuk mengantisipasi potensi bahaya listrik.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pemeriksaan listriknya nanti sebelum mudik, pastikan seluruh alat elektronik sudah dicabut dari stop kontak dan aliran listrik yang tidak digunakan sudah dimatikan,” katanya. 

“Jangan lupa juga untuk membayar tagihan listrik bulanan bagi pelanggan pascabayar dan sudah mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar sehingga perayaan Idul Fitri berlangsung nyaman karena suplai listrik terus menyala," tutup Darmawan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: