Satgas Siaga Mudik Tol Trans Sumatera Dikukuhkan, Hutama Karya Klaim Perbaikan Ruas Terpeka Kelar Hari Ini

Satgas Siaga Mudik Tol Trans Sumatera Dikukuhkan,  Hutama Karya Klaim Perbaikan Ruas Terpeka Kelar Hari Ini

Gerbang Tol Keramasan, larangan membawa penumpang pada truk bak terbuka . Foto: Tejo Sumeks.co--

LAMPUNG- SUMEKS.CO- Rangkaian pelayanan untuk pengguna jalan tol yang mudik lebaran 1444/2023 di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dilakukan.

Hutama Karya selaku pengola JTTS mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Idul Fitri 1444 H/2023 di Rest Area 234 Jalur A Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka).

Pengukuhan secara simbolis dilaksanakan pada Kick Off Apel Siaga Mudik Lebaran 2023 pada Selasa 4 Arpril 2923.

Hadir Jarot selaku Kepala Unit Patroli Jalan Raya Simpang Pematang, Apel Siaga dihadiri oleh Direktur Operasi III Hutama Karya selaku Pembina Upacara. 

Apel siaga mudik diikuti pula oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanganan Jalur Mudik Lebaran Tahun 2023 Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, seluruh Branch Manager ruas tol yang dikelola Hutama Karya, Ketua Basarnas Provinsi Sumatra Selatan, Kapolres Kabupaten Mesuji & Tubaba, Kepala Dishub Kabupaten Mesuji, Tubaba & OKI serta petugas-petugas lainnya.

Menurut Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro Apel Siaga digelar sebagai tanda kesiapan dan komitmen Hutama Karya untuk melayani pengguna jalan  di JTTS kepada seluruh pemudik.

BACA JUGA:Ini Tarif Tol Palembang-Bakauheni, Pengguna Tol Harus Ekstra Waspada Banyak Lubang Jalan Diperbaiki

Ya, arus mudik dan balik tahun ini akan lebih menantang. Mengapa?  Karena tol JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya semakin bertambah panjang.  Baik yang operasional maupun yang fungsional.

''Kami telah menyiapkan berbagai strategi dan mitigasi yang matang, mengoptimalkan pelayanan, memastikan kondisi jalan serta fasilitas di jalan tol utamanya rest area nyaman digunakan oleh pemudik,” ujar Koentjoro mengarahkan.

Koentjoro memperidiksi pada saat mudik tahun 2023 ini peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) yang akan melintas di JTTS saat Mudik Lebaran 2023 sebanyak 2.878.203 kendaraan.

Ini berarti meningkat sekitar 35% jika dibandingkan dengan VLL normal. Angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS.

Makanya dia berpesan kepada seluruh petugas siaga untuk amanah dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan pelayanan mudik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di JTTS dapat berjalan dengan lancar.

Apel siaga ditutup dengan pengecekan seluruh armada siaga di Jalan Tol Terpeka untuk memastikan kendaraan patroli, rescue, ambulans, derek dan lainnya sudah teruji kesiapannya. 

BACA JUGA:5 Titik Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Belum Aspal, Pekerja Nonstop 24 Jam, Kebut Jelang Operasional 15 April

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: