Usai Metode Pengobatannya Viral, Ibu Ida Dayak Akhirnya Punya Konten Medsos Sendiri

Usai Metode Pengobatannya Viral, Ibu Ida Dayak Akhirnya Punya Konten Medsos Sendiri

Ibu Ida Dayak--net

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Metode penyembuhan fenomenal yang dilakukan Ibu Ida Dayak, telah terkenal bahkan ke seantero negeri berkat beberapa konten media sosial seperti TikTok, Instagram dan kanal YouTube.

Baru-baru ini, Ibu Ida Dayak membagikan sebuah video berdurasi 59 detik yang mengatakan usai terkenal dirinya membuat konten di kanal YouTube dan Tiktok yang saat ini dikelola oleh anaknya.

Dalam akun YouTube dengan akun bernama Kodir Wong Banten, sebuah tayangan video cuplikan pengakuan Ibu Ida Dayak, bahwa sejak lama dirinya telah melanglang buana hampir ke seluruh pelosok Indonesia.

"Sebenarnya ibu sudah lama melanglang buana sampai ke Papua Irian, melihat Pulau Sumatera dan Flores hampir seluruh Indonesia," tutur Ibu Ida Dayak dalam video bertuliskan part 2 yang dibagikan, Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:Wah Ngeri, Ternyata Ibu Ida Dayak Dianggap Melanggar Undang-Undang, Kemenkes Syaratkan Ini

Masih didalam video tersebut, Ibu Ida Dayak memberikan alasan mengapa dirinya tidak mengadakan praktek pengobatan alternatif dengan menetap di rumah karena ingin bebas tidak terikat.

Dia mengibaratkan, bebas lepas seperti burung tidak mau terikat dan tertekan, supaya bisa melihat Indonesia dan punya banyak pengalaman.

Namun sayang, durasi video yang singkat tersebut Ibu Ida Dayak tidak merincikan nama akun YouTube dan Tiktok yang dikelola oleh anaknya tersebut.

Nama Ibu Ida Dayak seorang perempuan sakti asal Kalimantan Timur, saat ini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Betapa tidak, Ibu Ida Dayak dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit tulang.

BACA JUGA:Waduh Gawat.. Pengobatan Tradisional Ida Dayak Terancam Bakal Disetop Pemerintah, Kok Bisa?

Terbukti, berkat pengobatan tradisional yang dilakukan Ida Dayak membuat ribuan masyarakat mengantre untuk ikut disembuhkan.

Bahkan tak hanya urusan patah tulang saja, dari beberapa video yang beredar Ida Dayak juga mampi mengobati pasien yang tuli dan bisu sejak lahir.

Akan tetapi, banyak juga orang yang memperdebatkan kemampuan Ibu Ida Dayak dalam melakukan pengobatan, salah satunya Pesulap Merah. Bahkan, Pesulap Merah pernah membongkar trik pengobatan ala Ibu Ida Dayak.

BACA JUGA:Heboh Ibu Ida Dayak Sembuhkan Penyakit Tukul Arwana, Ternyata Ini Faktanya(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: