PSM Kunci Gelar Juara LIga 1, Ribuan Suporter Tumpah ke Jalan-jalan Makassar

PSM Kunci Gelar Juara LIga 1, Ribuan Suporter Tumpah ke Jalan-jalan Makassar

Ribuan suporter PSM Makassar padati jalan-jalan usai timnya juara BRI Liga 1 2022/2023.--

MAKASSAR- SUMEKS.CO- Suasana sukacita terus mewarnai tim PSM Makassar. Sejak unggul atas Madura United 3-1 sekaligus mengunci gelar, kebanggan atas kampiun juara BRI Liga 1 2022/2023 menyelimuti tim berjuluk Juku Eja ini.

Mereka larut dalam sukacita, bernyanyi, bersorak-sorak sejak berada di bus dari Stadion gelora Ratu Pamelingan Pamekasan Madura menuju hotel tempat menginapnya. 

Ya wajar, momen bekesan bagi PSM untuk mengakhiri haus gelar selama 23 tahun. 

Saat dijamu Madura United, aroma bakal menjuara sudah terasa. Taktik permainan berjalan. Wiljan Pluim melesakkan gol menit ke 4, tak lama gol bersarang lagi menit ke 10 ke Jala Madura United. 

Kemudian Kenzo Nambu menambah keunggulan PSM Makassar melalui gol pada menit ke 48. Dan Madura United hanya bisa membalas satu gol Hugo Gomes menit ke 51.

Makanhya pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan ini pencapaian yang luar biasa di musim ini.  

BACA JUGA:Poin Tak Terkejar Persib, PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022/2023

Masa suram, masa sulit musim lalu membuat kita kuat seperti saat ini,'' kata pelatih asal Portugal ini yang sejak kedatangannya tak ditarget juara, tapi punya impian harus lebih baik dari sebelumnya.

Selanjutnya, pada kamis 06 April 2023 PSM akan dijamu PSIS Semarang pukul 21.30 WIB. Dan PSM Makassar terakhir akan lawan Borneo FC di Stadion BJ Habibie Pare-pare.

Dari Kota Makassar dilaporkan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) dan fans setia PSM sangat bangga dengan timnya. Mereka bersukacita.

Mereka sudah tak sabar berpesta di lapangan. Mereka menunggu laga terakhir tim kebanggannya PSM mawalan Borneo. Mereka ingin memeluk piala juara liga1.

Tadi malam usai timnya mengalahkan Madura United, ribuan fans dan warga tumplek blek di jalan merayakan timnya juara. Para fans setia usai nobar tumpah ruah ke jalan dan halaman-halaman mall.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, ini Kata Praktisi Hukum

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto ikut memimpin pawai ribuan supporter PSM ini merayakan Tim Berjuluk Juku Eja juara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: