Bupati Panca Mawardi Doakan Pers Makin Jaya di Darat, Laut dan Udara!

Bupati Panca Mawardi Doakan Pers Makin Jaya di Darat, Laut dan Udara!

--

MEDAN, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi  menyampaikan ucapan selamat kepada semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 saat berada di Medan  karena menghadiri puncak acara HPN di GOR Pemprov Sumut.

Wartawan yang turut hadir dalam kegiatan perayaan HPN di Medan Sumut tersebut yaitu PLT Ketua PWI Ogan Ilir Henny Primasari, Sekretaris Sarono , Anggota Wijdan, Dewan Penasehat H Syarifudin, H Iklim Cahya dan Pengurus  IJTI Amriza Nursatria. 

HPN 2023 jatuh pada Kamis, 9 Februari 2023. Ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi mengatakan bahwa peranan pers sangat penting sebagai satu dari pilar-pilar demokrasi. Menurutnya bahwa pers telah menjadi mitra Pemkab Ogan Ilir yang kritis, objektif, analitik, dan bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Diwakili Kadiskominfo Hadiri Gala Dinner HPN Medan 2023

Dengan peran tersebut, Pemkab Ogan Ilir dapat terus melakukan pembangunan dengan masukan-masukan yang membangun. 

“Pers terus berdampingan dengan pemerintah menciptakan kesejahteraan masyarakat, dan membuat masyarakat cerdas artinya ada sinergitas yang baik. Saya doakan pers makin jaya di darat laut dan udara,” kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca Wijaya.

Sementara itu Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers nasional dan menyampaikan apresiasinya atas perannya bagi bangsa dan negara.

Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Terjaring Razia Bawa Sabu-Sabu di Jalinsum Muratara

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers nasional dan menyampaikan apresiasinya atas perannya bagi bangsa dan negara.

“Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara. Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia memiliki pengalaman pribadi serta bersahabat dengan insan pers sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta, hingga saat ini menjadi Presiden RI.

 “Saya ke sana-ke mari, runtang-runtung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan, dengan rekan-rekan wartawan. Terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,”jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: