DPO Kasus Pembunuhan di Muba Tertangkap Dalam Operasi Pekat Musi 2023 di Lubuklinggau

DPO Kasus Pembunuhan di Muba Tertangkap Dalam Operasi Pekat Musi 2023 di Lubuklinggau

Tersangka Dien bersama barang bukti saat diamankan di Polres Lubuklinggau. Foto: dokumen/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Berdiyen alias Dien (32), salah satu DPO kasus pembunuhan yang terjadi di Musi Banyuasin (Muba) berhasil diamankan petugas.

Tersangka Dien, yang merupakan warga Desa Napal Melintang, Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas ini diringkus Polres Lubuklinggau, yang tengah melakukan Operasi Pekat Musi 2023, Jumat 24 Maret 2023 malam.

Dia diamankan petugas setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam) pisau saat berada di dekat warung makan GOR Petanang di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Saat menjalani pemeriksaan, ternyata tersangka Dien merupakan salah satu pelaku kasus pembunuhan yang terjadi di Muba pada Januari 2017 silam.

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Mantan Kepala Desa Tanjung Kurung Ilir Lahat Masuk DPO Polisi

Korbannya bernama Mang Yas yang dibunuh tersangka Dien di Desa Bintialo, Kecamatan Batang Hari Leko, Muba bersama rekannya Dedi yang saat ini tengah menjalani hukuman kasus lain di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

“Pelaku ini kita amankan setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau. Itu setelah kita menerima laporan warga yang masuk dan kita langsung mendatangi tempat nongkrong pelaku,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim, AKP Roby Sugara didampingi Kanit Pidum, Iptu Jemmy Amin Gumayel, Sabtu 25 Maret 2023.

Dalam pemeriksaan, kata AKBP Robby, ternyata merupakan DPO pelaku pembunuhan di Muba dan diakuinya.

“Kita interogasi pelaku dan ternyata merupakan DPO kasus pembunuhan di Muba. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan termasuk mengamankan satu bilah pisau yang kita temukan saat kita lakukan penggeledahan di badan pelaku,” tutup Robby.(*) 

BACA JUGA:5 Tahun DPO, Residivis di Lubuklinggau Kembali Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: