Top, 10 Pevoli Indonesia Main di Liga Korea, ini Nama-Namanya

Top, 10 Pevoli Indonesia Main di Liga Korea, ini Nama-Namanya

PLN Mobile Proliga 2023 di Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Liga Bola Voli atau Proliga yang setiap tahun digelar PP PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia), mulai menuju industri olahraga. Betapa tidak, 10 pevoli Tanah Air dilirik klub luar untuk memperkuat tim dalam Liga Voli Korea (V-League).

Sebagaimana tercantum dalam laman Federasi Voli Korea (KOVO), ada tujuh pevoli putra dan tiga putri Indonesia yang akan berkarier sebagai pemain Asia di Liga voli Negeri Ginseng itu. Untuk daftar pevoli putra terdapat nama Rivan Nurmulki (Surabaya BIN Samator), Farhan Halim (Jakarta STIN BIN), Doni Haryono (VC Nagano Tridents), Agil Angga Anggara (Surabaya BIN Samator), Dimas Saputra (Jakarta STIN BIN), Fahri Septian Putratama (Jakarta LavAni Allo Bank), dan Rendy Tamamilang (Jakarta Bhayangkara Presisi).

Sementara di kelompok putri, ada nama Megawati Hangestri Pertiwi (Jakarta Pertamina Fastron), Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (Bandung bjb Tandamata), dan Mediol Stiovanny Yoku (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia).

Beberapa pemain tersebut akan bersaing ketat dengan pevoli lain dari dataran Asia, seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Jepang, Taiwan, hingga Hong Kong. Rencananya, mereka akan mulai melakoni uji coba pada 21 hingga 27 April mendatang.

BACA JUGA:Juara PLN Mobile Proliga 2023, BJB Tandamata Diguyur Bonus Rp 600 Juta

Para pemain yang lolos seleksi calon pemain asing kuota Asia V-League akan masuk ke dalam draft. Setelah itu, tim-tim Liga Korea bisa memilih para pemain dalam draft tersebut untuk melengkapi skuad mereka pada musim 2023/24.

Liga Voli Korea memang membuka kuota pemain asing Asia, regulasi yang baru diterapkan musim ini.(mcr16/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: