Fantastis! Provinsi Sumsel Pernah Gandeng Universitas Terbaik Korea dan Tiongkok untuk Program Kuliah Gratis

Fantastis! Provinsi Sumsel Pernah Gandeng Universitas Terbaik Korea dan Tiongkok untuk Program Kuliah Gratis

Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Muba diketahui pernah menggandeng Universitas terbaik di Korea Jeonju University dan Nanjing Polytechnich Institute Tiongkok, untuk menjalankan program kuliah gratis--

SUMEKS.CO - Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Muba diketahui pernah menggandeng Universitas terbaik di Korea Jeonju University dan Nanjing Polytechnich Institute Tiongkok, untuk menjalankan program kuliah gratis.

Program kuliah gratis tampaknya kembali digaungkan Provinsi Sumsel. Kali ini, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menjadi pelopor program kuliah gratis.

Jauh sebelum itu, Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten Muba sudah memulai program kuliah gratis sejak 2002 silam.

Bahkan, Provinsi Sumsel menggandeng universitas terbaik di Korea dan Tiongkok, untuk menjalankan program kuliah gratis tersebut.


Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menjadi pelopor program kuliah gratis.--

BACA JUGA:Luar Biasa, Muba Jadi Kabupaten Pertama di Provinsi Sumsel yang Adakan Program Kuliah Gratis S2

BACA JUGA:Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya

Lebih dari itu, Provinsi Sumsel sejak tahun 2008 telah menggratiskan biaya Pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA atau sederajat, baik negeri maupun swasta.

Sementara, untuk perguruan tinggi dalam negeri Provinsi Sumsel menggandeng empat universitas terbaik di Indonesia guna mensukseskan program kuliah gratis.

Diantaranya, Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, dan Politeknik Sriwijaya, serta UIN Syarif Hidayatulah, Jakarta.

Di lain sisi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi daerah pertama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang memiliki program kuliah gratis hingga jenjang S2.


Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi daerah pertama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang memiliki program kuliah gratis hingga jenjang S2--

BACA JUGA:Heri Amalindo Buktikan Mahasiswa PALI Kuliah Gratis di IPB University

BACA JUGA:Pemkab Muba Tandatangan MoU dengan Universitas Telkom, Kuliah Gratis untuk Anak Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: