Peringati Nyepi, Berikut Jadwal Penutupan Ngurah Rai Airport dan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk

Peringati Nyepi, Berikut Jadwal Penutupan Ngurah Rai Airport dan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk

Bandara Internasional Igusti Ngurah Rai Bali. Foto: Bali airport Instagram--

SUMEKS.CO- Pengumuman. Memperingati Hari Raya Nyepi agama Hindu, Bandara Ngurah Rai Bali Airport tidak melayani operasional penerbangan. Jadwalnya, mulai tanggal 22 Maret pukul 06.00 WITA sampai dengan 23 Maret pukul 06.00 WITA.

In the context of Nyepi Holiday, there will be no flight operation at Bali Airport. Starting from March 22, 2023 0600 local time until March 23, 2023 06 localtime.

Ya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk menghormati perayaan Nyepi akan ditutup sementara, selama 24 jam.

Menurut General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan saat ini telah dilakukan persiapan bersama pemangku kepentingan terkait, seperti maskapai, otoritas bandara, pemadam kebakaran, dan petugas kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi insiden tidak terduga saat hari raya umat Hindu tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya juga. Dan dunia telah mengetahuinya. "Penutupan dan hal yang sudah menjadi periodik. 24 jam tutup," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi, Satu Napi Beragama Hindu Terima Remisi

Notice to airmen (notam) dari Kementerian Perhubungan sudah keluar terkait penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada perayaan Hari Raya Nyepi pada 22 Maret 2023.

"Seluruh dunia sudah tahu setiap tahun juga begini, dan secara periodik kami sudah koordinasi," tuturnya.

Namun, meskipun operasional berhenti, ketika ditutu[ tetap ada petugas yang berjaga.

Aset yang harus dijaga. Sudah koordinasi dengan petugas dan bagian general service.

Tak hanya bandara, akses darat dan laut ke wilayah pulau dewata itu juga ditutup sementara.

Hal itu berdasarkan surat Kepala Balai Pengelolaan transportasi Darat Wilayah XII Bali dan NTB. Nomor AP.106/I/8/BPTD/XII/2023. Perihal penutupan sementarapelabuhan penyebrangan pada hari Raya Nyepi 2023.

Diberitahukan bahwa pada hari Nyepi Rabu 22 Maret 2023, mulai pukul 06.00 WITA sampai Kamis 23 Maret 2023 pukul 06.00 WITA kapan penyebrangan Lintas Gilimanuk-Ketapang untuk sementara tidak operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: