Simpan Senpi Rakitan dan 11 Butir Amunisi, Warga Teluk Gelam OKI Ditangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan

Simpan Senpi Rakitan dan 11 Butir Amunisi, Warga Teluk Gelam OKI Ditangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan

Barang bukti senpi rakitan dan 11 butir amunisi yang diamankan dari tersangka Acong oleh Unit 5 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Senjata api (senpi) rakitan laras pendek warna silver bergagang kayu warna hitam dengan 11 butir amunisi diamankan tim Opsnal Unit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan.

Senpi jenis revolver itu diamankan dari tersangka Acong (33), warga Dusun 2, Kelurahan Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lengkap dengan 11 butir amunisi kaliber 5.56 mm.

Tersangka Acong diamankan saat berada di rumah kerabatnya di kawasan di Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, Senin 6 Maret 2023 malam tanpa perlawanan.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh anggota kita,” kata Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SH SIK melalui Kanit 5 Jatanras Kompol Ikang Ade Putra SH SIK, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Pedagang Pecel Lele di Jalan Radial Palembang Miliki Senpi Rakitan Revolver Lengkap dengan Amunisinya

BACA JUGA:Operasi Senpi Musi 2023, Polres Empat Lawang Terima 2 Pucuk Senpi Rakitan Jenis Kecepek

Tersangka, kata Kompol Ikang, diamankan dalam giat Operasi Senpi Musi 2023 setelah pihaknya menerima laporan warga yang masuk ke Bantuan Polisi.

"Dalam laporan tersebut, kita peroleh informasi seseorang yang memiliki menyimpan dan mengusai sepucuk senjata api secara ilegal,” ujar Ikang.

Di hadapan petugas, tersangka Acong mengakui senpi rakitan tersebut yang disimpan di dalam tas pinggang warna abu-abu miliknya.

Tersangka Acong sendiri dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(*)

BACA JUGA:Penjual Senpi Rakitan di Kalidoni Palembang Ditangkap, Beli Rp 1,5 Juta Jual Rp 2,5 Juta

BACA JUGA:Warga Jakabaring Palembang Tertangkap Tangan Bawa Senpi Rakitan, Berdalih Untuk Jaga Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: