Polisi Bubarkan Puluhan Oknum Pelajar yang Akan Tawuran di Jalan Soekarno-Hatta, Amankan Barang Bukti Celurit

Polisi Bubarkan Puluhan Oknum Pelajar yang Akan Tawuran di Jalan Soekarno-Hatta, Amankan Barang Bukti Celurit

Salah seorang remaja yang ikut diamankan ke Mapolsek Sukarami dan barang bukti celurit yang dibuang oleh oknum pelajar di jalan yang akan melakukan aksi tawuran. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi membubarkan aksi puluhan pelajar SMK yang hendak melakukan tawuran di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Palem, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang Senin 6 Maret 2023 sore. 

Setelah mendapatkan informasi, personel Unit Reskrim Polsek Sukarami dipimpin Kanit Reskrim Iptu Deni Irawan SH bergerak dan mengamankan seorang remaja putus sekolah berusia 17 tahun, termasuk barang bukti berupa celurit milik oknum pelajar yang dibuang.

Puluhan oknum pelajar yang mengetahui kedatangan polisi, kucar kacir melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Mereka sebelumnya konvoi mengendarai sepeda motor yang sengaja datang dari kawasan Plaju dengan tujuan Jalan Angkatan 66.

BACA JUGA:Tawuran Antar Kelompok Remaja Pecah di Kertapati Palembang, Satu Tewas

BACA JUGA:Tawuran Antar Kelompok Pemuda di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Polisi Buru 2 Pelaku Lagi

Saat diamankan, remaja yang diamankan tersebut sebelumnya pernah ikut ditangkap oleh petugas Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pada November 2022 lalu.

“Kami datang dari Plaju, aku diajak samo kakak kelas aku dulu. Kami berjumlah 25 orang lebih. Tujuan kami memang mau menyerang SMK di kawasan Angkatan 66,” ujar remaja berinisial D kepada petugas yang mengamankannya.

Dia mengaku, sebelum beraksi memang sudah saling menantang dan mengundang teman lainnya melalui media sosial milik mereka yang salah satu akun Instagramnya @gamaalbes. 

“Kami sebelum bergerak ngumpul dulu di warung belakang SMK Gama Plaju sambil menunggu intruksi kakak kelas. Setelah itu kami konvoi dan mencari sasaran anak SMK. Nah, di Jalan Soekarno-Hatta tempat kami ngajak ketemuan yang ngajak tawuran,” terang dia.

BACA JUGA:Polisi Rekonstruksi Ulang Kasus Tawuran yang Tewaskan Seorang Remaja di Jalan Demang Lebar Daun Palembang

BACA JUGA:Video Detik-detik Tawuran Berdarah di Palembang Viral, Korban Dikeroyok dan Dibantai Para Pelaku

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Dwi Satya Arian SH SIK mengungkapkan, jika oknum pelajar yang hendak melakukan tawuran itu merupakan pelajar dari luar wilayah hukum Sukarami. 

"Sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarami secara rutin sudah kami datangi untuk diingatkan agar terlibat aksi tawuran. Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya diluar aktivitas sekolah,” kata Dwi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: