Mulai Besok Simpang Macan Lindungan Ditutup, Parameswara ke Macan Lindungan dan Sebaliknya Tidak Bisa Langsung

Mulai Besok Simpang Macan Lindungan Ditutup, Parameswara ke Macan Lindungan dan Sebaliknya Tidak Bisa Langsung

Ilustrasi penutupan sementara Simpang Macan Lindungan. Foto: dokumen/sumeks.co-Foto: palembangupdate/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Simpang lampu merah Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang akan ditutup sementara. Penutupan simpang Macan Lindungan ini berlaku mulai Rabu 18 Januari 2023 hingga 15 Februari 2023.

Akibat penutupan ini, dari arah Parameswara ke arah Macan Lindungan maupun sebaliknya, tidak bisa langsung. Pengendara harus masuk terlebih dahulu ke Jalan Soekarno Hatta untuk menuju putaran atau U-turn.

Penutupan jalan tersebut lantaran akan dilakukan Rigid Pavement (pengerasan menggunakan semen) di Jalan Simpang Macan Lindungan.

"Ya, akan kita tutup sementara karena para pekerja akan menyambung pekerjaan yang sudah dikerjakan di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara dan Jalan Soekarno Hatta," Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Perwira Menggala, saat dikonfirmasi, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Akses Tol Palembang - Bangkulu Dialihkan, Warga Lubuklinggau dan Musi Rawas Meradang

Dijelaskan Perwira Menggala, pelaksanaan Proyek KPBU dalam Kegiatan Preservasi Jalan Lintas Timur Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan memungkinkan akan mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Untuk itu, pengguna arus lalulintas sementara akan dialihkan menuju jalan alternatif agar tak menyebabkan penumpukan yang menyebabkan kemacetan.

Khususnya, bagi pengguna jalan dari arah Soekarno-Hatta, Paraweswara, Macan Lindungan, dan sekitarnya diimbau untuk memperhatikan rambu lalu lintas dan petunjuk arah yang nantinya disiapkan.

"Dilakukan per segmen. Dan kita harapkan agar pengguna jalan tetap memperhatikan rambu yang disediakan," terangnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Tertibkan Bangunan Liar di Jl Lingkar Istana

Adapun jalan alternatif yang nantinya diarahkan yakni, dari Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara dan Macan Lindungan yang akan mengarah ke Jalan Parameswara, dialihkan putar balik di U-turn Jalan Soekarno-Hatta atau maju sampai dekat Sekolah Harapan Baru, lalu belok kanan.

Kemudian, pengguna jalan dari Jalan Prameswara menuju ke Jalan Soekarno-Hatta dan Macan Lindungan, dialihkan melalui Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara ke U-turn atau maju sampai belokan dekat Indomaret. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: