Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Sosialisasi Teknis Pemsayarakatan dan Tusi Unit Intelijen Pemasyarakatan

Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Sosialisasi Teknis Pemsayarakatan dan Tusi Unit Intelijen Pemasyarakatan

Pegawai Lapas Kayuagung mengikuti sosialisasi Teknis Pemsayarakatan dan Tusi Unit Intelijen Pemasyarakatan. --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Terima Kunjungan Tim Monev Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak

Direktorat Keamanan dan Ketertiban Dirjen Pemasyarakatan oleh Muhammad Dwi Sarwono selaku Koordinator Intelejen mengatakan isu aktual gangugan kamtib yang terjadi diantaranya maraknya penyalahgunaan narkoba dan alat komunikasi, praktek pungli.

Juga banyaknya lapas yang overkapasitas, hingga adanya pengeluaran tidak sah dari WBP.

“Intejen pemasyarakatan hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan melakukan deteksi dini dan memberikan peringatan sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan di bidang Pemasyarakatan," jelasnya.

Serta berperan aktif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional. Menghimbau kepada insan pemasyarakatan untuk berkerja sama dengan Kominpus, Kominda, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan organisasi ataupun badan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jenderal Jaga Keagungan Kemenkum

Selain itu, perlunya dukungan pelaksanaan intelejen dari berbagai aspek dari sarana prasarana, anggaran, hingga Sumber Daya Manusia.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: