Pacu Kreativitas Siswa Dini, 100 Guru Antusias Ikuti Workshop Faber- Castell

Pacu Kreativitas Siswa Dini, 100 Guru Antusias Ikuti Workshop Faber- Castell

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kreativitas menjadi penting dalam kehidupan. Pertanyaan ini mungkin dianggap sederhana, tetapi tanpa disadari, kreativitas membuat orang lebih produktif, meningkatkan kualitas hidup, dan memudahkan mencari solusi untuk suatu masalah. 

Hal ini diungkap pada lokakarya dalam workshop guru yang diselenggarakan oleh Faber-Castell diikuti100 peserta. Survei yang dilakukan oleh salah satu produsen elektronik terkemuka dunia mengungkapkan kepada 1500 CEO/CEO bahwa kreativitas adalah kunci kesuksesan bisnis. 

Dan salah satu cara untuk mengembangkan kreativitas adalah kegiatan seni. Itu sebabnya Faber-Castell mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia melalui kampanye #ArtAll. 

 #ArtAll, dimana seni dapat dinikmati oleh semua kalangan usia tanpa batasan.

BACA JUGA:Polisi Penimbun BBM di Palembang Segera Disidang 

 “Salah satu bentuk program #ArtAll adalah workshop guru,” ujar product manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen. 

Richard menjelaskan bahwa dalam workshop tersebut para guru diminta untuk menjadi yang paling kreatif dalam menciptakan produk-produk Faber-Castell yang bertema pembangunan berkelanjutan, khususnya cinta lingkungan. 

Hal ini penting karena Faber-Castell memiliki komitmen yang sangat luas terhadap pembangunan berkelanjutan, khususnya isu lingkungan, sehingga mengangkat isu ini dapat menjadi alat komunikasi yang pada akhirnya dapat diarahkan kepada mahasiswa, ujar Richard. 

Richard menambahkan bahwa kepedulian Faber-Castell terhadap lingkungan telah lama menjadi bagian dari sejarah panjang perusahaan, setelah mengelola hutan lestari yang menjadi sumber bahan baku kami di Prata Brasil sejak tahun 1980.

BACA JUGA:Majelis Hakim Perintahkan Penundaan Pemilu Dilaporkan ke KY

Hutan seluas kurang lebih 10.000 hektar (100 km²) ini tidak hanya menjadi sumber bahan baku, tetapi juga menjadi tempat berlindung bagi ratusan hewan dan tumbuhan langka. 

Faber-Castell mendorong guru kreatif. Banyaknya manfaat seni menginspirasi Faber-Castell untuk mengajak para guru, khususnya di  Sumatera Selatan, untuk mengikuti workshop guru yang diadakan di beberapa kota. 

Peran guru  sangat penting untuk menumbuhkan kreativitas anak,  karena semakin banyak anak yang menghabiskan kesehariannya di lingkungan pendidikan dan guru berada di garda depan pendidikan, maka Faber-Castell mendorong para guru untuk lebih kreatif. untuk akhirnya membaginya dengan para siswa, kata Richard. 

Di wilayah Sumatera Selatan, lokakarya guru dengan topik "Pembangunan Berkelanjutan" akan diselenggarakan di empat kota, mulai dari Palembang pada Senin 6 Februari 2023 dan berlanjut ke Bengkulu, Kamis 9 Maret 2023, Jambi, Sabtu 11 Maret 2023 dan berakhir di Pangkalpinang, Rabu 15 Maret 2023 dengan menghadirkan pemateri Creative Development Faber-Castell,  Rizal Trisusanto.(*)

Sumber: