Data Science Research Group UBD Palembang Adakan Workshop Secara Hybrid

Data Science Research Group UBD Palembang Adakan Workshop Secara Hybrid

Data Science Research Group (DSRG) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menggelar Workshop secara hybrid.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Data Science Research Group (DSRG) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menggelar Workshop secara hybrid.

Kanero Juniar, ketua Data Science Research Group (DSRG) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengungkapkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

"Workshop ini merupakan kedua kalinya diadakan Data Science Research Group yang dilaksanakan offline di Smart Class dan online melalui Microsoft Teams Meeting" jelas Kanero Juniar selaku Ketua Riset Grup Mahasiswa di DSRG.

Dr Edi Surya Negara, MKom, Pembicara sekaligus Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi  menbahkan, manfaat dari Penyusunan Peta Jalan Penelitian ini untuk memudahkan merespon masalah.

BACA JUGA: 2 Tahun Buron, Kontraktor Proyek Jalan di Kabupaten Muara Enim Diringkus Tim Tabur Kejati Sumsel

Selain itu katanya, berguna juga untuk mengembangkan kerangka kerja penelitian, mempercepat pendanaan penelitian, dan mendukung pengambilan keputusan.

"Beberapa langkah dalam Penyusunan Peta Jalan Penelitian, yaitu mulai dari menentukan Tujuan Penelitian, menggali informasi serta menyusun rencana metodologi hingga pelaksanaan riset, evaluasi, serta menentukan langkah selanjutnya" jelas Dr Edi Surya Negara, MKom.

Sementara itu, Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual, menuturkan, dalam penyusunan Peta Jalan Penelitian Dosen Universitas Bina Darma tentunya akan terdapat beberapa kesulitan yang dijumpai.

Pada Workshop ini juga sambungnya, dijelaskan mengenai Social Network Analysis sebagai acuan dalam Penyusunan Peta Jalan Penelitian yang tepat.

BACA JUGA: Rezeki Nomplok! Bansos PKH dan BPNT November 2023 Cair Serentak, KPM Buruan Cek Status

"Kegiatan workshop yang telah antusias dihadiri oleh Peserta baik Dosen maupun Mahasiswa secara offline maupun online," tuturnya.

Harapannya kata  Rahmat Novrianda Dasmen, kegiatana ini menjadi pendorong pengembangan riset dan inovasi di Universitas Bina Darma khususnya Data Science Research Group (DSRG).

"Ya, kami berharap ini menjadi pendorong pengembangan riset dan inovasi bagi UBD Palembang," tutup Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: