Lempari Siswa SMA Pancasila Ogan Ilir dengan Batu, 15 Siswa Asal Pemulutan-Palembang Diamankan Polisi

 Lempari Siswa SMA Pancasila Ogan Ilir dengan Batu, 15 Siswa Asal Pemulutan-Palembang Diamankan Polisi

Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman, saat menginterogasi 15 siswa yang akan melakukan penyerangan terhadap siswa SMA Pancasila Pemulutan Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polsek Pemulutan Polres OGAN ILIR mengamankan 15 siswa SMA dari berbagai sekolah, yang hendak menyerang siswa SMA Pancasila di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OGAN ILIR.

Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman, melalui Kanit Reskrim, Ipda Ettah Yuliansyah menjelaskan, ke-15 siswa tersebut merupakan gabungan dari berbagai sekolah di Kecamatan Pemulutan dan Palembang.

"Mereka ini kita amankan saat sedang melakukan pelemparan batu terhadap sejumlah siswa SMA Pancasila," ungkapnya, Minggu, 5 Maret 2023.

Menurut Ettah, awalnya Polsek Pemulutan mendapatkan informasi dari masyarakat serta dari guru SMA Pancasila, bahwa ada pelajar yang hendak tawuran di SMA Pancasila Pemulutan.

BACA JUGA:Buron Usai Bacok Tetangga, Pelarian Holipil Berakhir di Polsek Pemulutan

Kemudian, tim opsnal dipimpin Kapolsek Pemulutan, AKP Herry Yusman, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ettah Yuliansyah, mendatangi TKP dan mengamankan 15 orang siswa.

Adapun identitas siswa yang diamankan, yakni, AY (16) siswa SMKN 1 Pemulutan, RZ (16) siswa SMK Nurul Huda, AD (15) siswa SMKN 1 Pemulutan, DM (16) siswa SMKN 1 Pemulutan, AT (17) siswa SMKN 1 Pemulutan, dan MU (17) siswa SMKN 1 Pemulutan.

Lalu, MR (15) siswa SMK Bina Jaya Palembang, TF (15) siswa SMKN 8 Palembang, DW (17) siswa SMKN 1 Pemulutan, SG (16) siswa SMKN 1 Pemulutan, ER (17) siswa SMKN 1 Pemulutan, DS (17) siswa SMKN 1 Pemulutan. Serta, MK (16), FR (15), dan RY (17) yang merupakan remaja putus sekolah.

"Dari 15 orang ini kami berhasil menyita satu bilah senjata tajam, tiga batang kayu bekas, serta dua buah batu bata," paparnya.

BACA JUGA:Pencuri Pompa Air Digiring ke Mapolsek Pemulutan

Saat petugas melakukan interogasi, ke-15 orang siswa tersebut memberikan keterangan bahwa benar akan melakukan penyerangan terhadap siswa SMA Pancasila di Desa Pemulutan Ilir.

"Penyerangan itu akan dilakukan dengan membawa alat bantu berupa senjata tajam, batu bata, kayu dan alat-alat keras untuk dijadikan senjata," terangnya.

Beruntung, rencana aksi penyerangan tersebut dapat dicegah, karena anggota Polsek Pemulutan cepat mendatangi TKP dan mengamankan siswa-siswa tersebut. 

Namun, rombongan siswa tersebut sempat sudah melakukan pelemparan batu dan kayu terhadap siswa dari SMA Pancasila yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: