5 Tokoh di Dunia yang Hidup dengan HIV/AIDS dan Tetap Eksis

5 Tokoh di Dunia yang Hidup dengan HIV/AIDS dan Tetap Eksis

Magic Johnshon.--net

Charlie Seen memberikan khabar ke publik tentang penyakit yang dideritanya pada 2015 lalu. 

Hingga kini Charlie Seen sering dijadikan sebagai brand ambassador merk kondom yang mengadvokasikan pentingnya melakukan hubungan seksual dengan aman.

BACA JUGA:Enam Daerah di Sumsel Rawan HIV AIDS

3. Freddie Mercury

Siapa yang tidak kenal dengan vokalis band legendaris Queen. Setelah bertahun-tahun disembunyikan di ujung usianya terungkap mengenai penyakit HIV/AIDS yang diderita. 

Beberapa hari sebelum tutup usia, musikus ini menyatakan alasannya menyembunyikan penyakitnya tak lain karena ingin melindungi orang-orang disekitarnya. 

Sampai pada akhirnya mengumumkan mengenai penyakitnya juga tak lain untuk memberi tahu kepada semua orang tentang bahayanya penyakit ini.

4. Jonathan Van Ness 

Seorang presenter reality show asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai pribadi yang ramah dan ceria. 

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan HIV AIDS Anak Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin

Terdiagnosis HIV/AIDS diumur 25 tahun. Pada awalnya menyembunyikan kondisi kesehatannya, namun Jonathan kembali bangkit dan menjadikan ini sebagai titik balik hidup untuk menuju kearah yang lebih baik.

Sekarang Jonathan menjalani kehidupannya dengan menuliskan kisah manis dan pahit hidupnya dalam sebuah buku biografi yang bertajuk “Over the Top”.

5. Gregory Louganis

Olahragawan satu ini memiliki segudang prestasi. Namun harus menyatakan dirinya terdiagnosis HIV/AIDS dipuncak karienya. 

Sebulan setelah dinyatakan positif dia sempat mendapat medali emas dalam olimpiade 1988.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: